nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Arus Mudik, ASDP Berlakukan Tiket Online Hari Ini!

Rikhi Ferdian, Jurnalis · Kamis 01 Juni 2017 08:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 01 320 1705001 hadapi-arus-mudik-asdp-berlakukan-tiket-online-hari-ini-LtvkZKxzVe.jpg Ilustrasi: Antara

TANGERANG - Menghadapi arus mudik lebaran tahun ini, PT ASDP Indonesia Ferry mulai menerapkan sistem online dalam pembelian tiket kapal di Pelabuhan Merak dan Bakauheni. Pemesanan Tiket online tersebut mulai efektif hari ini 1 Juni 2017 untuk keberangkatan mulai dari 19 Juni 2017.

VP Service & Assurance PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Rizky Dwianda menuturkan, bagi para pemudik reservasi tiket online tersebut bisa dilakukan dengan membuka website tiket Indonesia Ferry melalui handphone.

"Jadi ini lebih mudah, para pemudik bisa langsung memesan tiketnya tanggal berapa dan jam berapa sesuai dengan jadwal keberangkatan yang ada," katanya kepada Okezone, Kamis (1/6/2017).

Dia menjelaskan, bagi para pemudik yang belum mengetahui tentang adanya tiket online tersebut. Pihaknya sudah menyiapkan petugas di beberapa lokasi bufer zone untuk membantu para pemudik memesan tiket kapal ferry secara online.

"Ada beberapa lokasi bufer zone yang bisa membantu para pemudik dalam mengakses tiket online ini di antaranya di rest area 43 dan 68 arah Merak. Sedangkan untuk di Bakauheni ada di Terminal Rajabasa, Masjid Agung Kalianda, dan rumah makan Begadang 4," paparnya.

Ia menambahkan, reservasi tiket secara online tersebut tak hanya diterapkan di pelabuhan Merak-Bakauheni tetapi juga di pelabuhan Ketapang-Gilimanuk.

Ia juga berharap, dengan adanya tiket online tersebut ke depannya para penumpang yang tiba di Pelabuhan adalah orang-orang yang sudah memiliki tiket. Mengingat permasalahan yang dihadapi di Pelabuhan adalah penumpukan penumpang karena pemesanan tiket secara manual.

"Permasalahan yang muncul saat arus mudik di Pelabuhan adalah penumpukan penumpang. Oleh karenanya kita lakukan pembenahan salah satunya dengan tiket online ini," tandasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini