Image

Pertamina Mundur, PGN Siap Gantikan Eksplorasi di Blok Masela

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 20:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 20 320 1721130 pertamina-mundur-pgn-siap-gantikan-eksplorasi-di-blok-masela-7GlZUzfKvG.jpg Ilustrasi kilang minyak mentah. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dikabarkan mundur sebagai salah satu penyerap gas di Blok Masela. Namun ada BUMN energi lain yang menyatakan minat untuk menyerap gas pipa di Lapangan Gas Abadi yakni PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim mengatakan, masih terlalu dini untuk membicarakan Blok Masela, karena volume dan segala hal lainnya masih dalam tahap pre-FEED.

"Long term (ada penawaran) sih tertarik kita. Apalagi dikembangkan industri di sana di wilayah Masela sana. Sayang juga gas hanya dipakai buat bahan bakar, ya kita berpikir kenapa enggak dikembangin untuk industri petrokimia," ujarnya di Kantor Pusat PGN, Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Selain gas untuk pengembangan industri di wilayah Masela, Jobi mengatakan, kelebihan gasnya bisa jug dibawa ke daerah yang butuh energi ssangat banayk di Jawa. Akan tetapi ini baru sebatas niat, belum ada penugasan dari pemerintah ataupun penawaran ke PGN.

"Proyeknya masih FEED ya, belum jalan kan. Makanya kalau kami diberi tugas itu kita bisa bantu," ujarnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini