Share

Raline Shah Jadi Komisaris AirAsia, Menhub: Enggak Masalah!

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 320 1752957 raline-shah-jadi-komisaris-airasia-menhub-enggak-masalah-y3KTRFZv65.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Artis cantik Raline Shah ditunjuk sebagai komisaris independen oleh AirAsia Indonesia. Penunjukan Raline tersebut bersamaan dengan rencana maskapai untuk melakukan initial public offering (IPO) atau pencatatan saham perdana.

Lalu sudah seperti apakah kinerja dan perkembangan AirAsia mengenai rencana IPO setelah Raline bergabung menjadi Komisaris Independen?

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadu mengatakan bahwa baru mendapat laporan dari AirAsia kemaren bahwa mereka mau melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan sudah mengajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga saat ini sedang menunggu kabar dari OJK apakah disetujui atau tidak.

"AirAsia baru kemarin bilang mau go public. Silakan saja, itu kan kewenangan dari OJK bisa atau enggak," ungkap Menhub di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Menurutnya, dirinya sebagai Menteri Perhubungan hanya mempunyai kewenangan untuk melihat apakah pemimpin yang ada di perusahaan AirAsia tersebut layak dan sesuai kualifikasi atau tidak. Sehingga kembali ditekankan, kalau pemilihan Raline Shah di luar kewenangannya.

"Saya kan dari kelayakan sebagai korporasi apakah pengurusnya sesuai kualifikasi. Kalau dia komisaris enggak masalah," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini