nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelantikan Pejabat Didatangi Rizal Ramli, Menko Luhut: Kadang Saya Suka Marah Lihat Beliau

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 13 September 2017 12:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 13 320 1774886 pelantikan-pejabat-didatangi-rizal-ramli-menko-luhut-kadang-saya-suka-marah-lihat-beliau-nsVFH3Qp6y.jpg Menko Maritim Luhut Pandjaitan dengan Rizal Ramli (Foto: Dedy Afrianto/Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar hari ini melantik tiga jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya. Menggunakan pakaian sipil lengkap, Luhut pun memberikan beberapa arahan dalam pelantikan kali ini.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya yang dijabat oleh Laksda TNI (Purn) Agus Purwoto. Selain itu, turut pula dilantik Staf ahli bidang Sosio-Antropologi Tukul Rameyo Adi dan Staf Ahli bidang Ekonomi Maritim yang dijabat oleh Sugeng Santoso.

 Baca juga: Menko Luhut: Lebih Banyak Plastik di Laut dari pada Ikan!

Dalam pelantikan ini, terdapat hal menarik dengan hadirnya Rizal Ramli yang merupakan mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya sebelum dijabat oleh Luhut Binsar Pandjaitan. Rizal Ramli sebelumnya tergusur dari jajaran Menteri Kabinet Kerja pada pertengahan tahun 2016 lalu.

Luhut pun dalam sambutnya turut menyapa Rizal Ramli secara langsung. Menurut Luhut, Rizal Ramli adalah sahabat Luhut secara kecil.

 Baca juga: Dana Kelola Limbah Padat Hanya 2,6% dari APBD, Mampukah Indonesia Atasi Masalah Sampah?

"Saya terima kasih juga kepada Pak Rizal Ramli, teman saya, sahabat saya yang hadir di sini. Pak Rizal Ramli ini sahabat saya dari kecil," ujar Luhut di Gedung BPPT II, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Rizal Ramli yang menggunakan pakaian sipil lengkap ini tampak tersenyum ketika mendengarkan sapaan Luhut. Luhut pun kembali bercerita tentang sosok Rizal Ramli sebelum melanjutkan sambutannya.

 Baca juga: Sulap Sampah Jadi Listrik, Menko Luhut Pastikan Pengusaha Daur Ulang Tidak "Mati"

"Kadang-kadang saya suka marah juga melihat beliau ini, tetapi orang paten juga dia. Ya sudahlah," ujar Luhut yang kembali disambut senyuman dari Rizal Ramli.

Luhut kemudian memberikan pesan khusus kepada pejabat yang dilantik. Menurut Luhut, pekerjaan harus dilakukan secara tim, termasuk ketika mengambil keputusan.

Saat ini, kinerja tim dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya dinilai telah membuahkan hasil dengan adanya beberapa proyek yang berhasil dan akan dijalankan. Beberapa proyek tersebut di antaranya adalah Bandar Udara Kertajati, Pelabuhan Benoa hingga proyek Light Rail Transit (LRT).

"Kertajati yang kemarin tanda tangan, yang tadinya jadi ramai bisa semua. Kenapa bisa, karena kita kerjakan dengan team work yang bagus," ungkapnya.

Proyek-poyek yang sebelumnya tidak memiliki kejelasan pun saat ini telah memiliki rencana bisnis dan pengembangan yang sangat jelas. Hal ini perlu menjadi perhatian dan pelajaran dari pejabat yang baru saja dilantik.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini