Image

Datangi Pabrik Tekstil, Pengusaha China Minat Investasi di RI

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 20:18 WIB
https img k okeinfo net content 2017 09 13 320 1775348 datangi pabrik tekstil pengusaha china minat investasi di ri JVPwqTW0AT jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

SUKOHARJO -  PT Sri Rejeki Isman Textile (Sritex) Tbk kedatangan rombongan 50 pengusaha China yang tergabung dalam International Textile Manufacturers Federation (ITMF). Kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung aktivitas PT Sritex.

Presdir PT Sritex Tbk Iwan Setiawan Lukminto mengatakan, kunjungan bisnis dari negeri China harus bisa dimanfaatkan untuk menarik investasi agar mereka mau menanamkan modalnya di sini.

Baca Juga: Mantap! Indonesia-Australia Tingkatkan Kerjasama Parwisata Lewat Transportasi

"Kita upayakan bagaimana agar bisa membuat mereka mau investasi di sini (Sritex) agar memajukan tekstil di Indonesia dengan bantuan dari China," papar Iwan Sukoharjo (13/9/2017).

Kunjungan dari pengusaha asal China ini, merupakan kunjungan bisnis untuk menjajaki kemungkinan pengusaha China menanamkan modalnya di industri kain Sritex. "Kunjungan rombongan pengusaha China ini adalah yang kedua. Yang pertama merupakan kunjungan Hitech Cina di tahun 2012 lalu," jelasnya.

Baca juga: Kesulitan Dana, Nelayan Minta Bank Lakukan Restrukturisasi Utang

Sritex selama ini dikenal sebagai pemasok seragam militer dari berbagai belahan dunia dengan kualitas yang bagus. Selain itu jumlah karyawannya juga lebih dari 3000 karyawan dari berbagai divisi.

Bentuk dukungan dari perintah negeri China dalam industri tekstil Indonesia berupa teknologi, dari sisi permesinan termasuk juga tenaga ahli dari China.

Baca Juga: Di Jawa Timur, Presiden Jokowi Harapkan Peranan Swasta di Proyek Infrastruktur Tanah Air

Sementara itu, Chairman Of National Textile And Apparel Council, Sun Rui Zhe yang juga memimpin rombongan pengusaha asal China ini mengaku pihaknya sangat tertarik dengan apa yang dilakukan PT Sritex. Sambutan baik ini nantinya akan ditindaklanjuti dalam bentuk kerjasama dua negara untuk memajukan dunia tekstil.

"Komitmen kita akan melakukan kerjasama dengan Sritex ke depannya," pungkas Sun Rui Zhe.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini