Image

Usai Soekarno-Hatta, Skytrain Bakal Hadir di Bandara Ngurah Rai

Chyntia Sami B, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 14:05 WIB
https img o okeinfo net content 2017 09 17 320 1777618 usai soekarno hatta skytrain bakal hadir di bandara ngurah rai Khpaz2qvzW jpg Foto: Okezone

TANGERANG - Setelah sukses membangun kereta canggih Skytrain di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut juga akan membangun Skytrain di Bandara Ngurah Rai, Bali.

"Untuk saat ini memang yang paling penting di Bandara Soekarno Hatta, kemungkinan kedepan di Bali," ujar Budi saat menghadiri peresmian Skytrain di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (17/9/2017).

Baca Juga: Skytrain Dioperasikan, Menhub: Saya Minta Dibuatkan SOP

 

Menurut Budi, kereta canggih yang dilengkapi dengan Automated People Mover System (APMS) tersebut sangat tepat dibangun di Bali karena akan ada peningkatan penumpang.

"Nanti kalau bangun di Bali kita harapkan ada Skytrain, karena Bali akan ditingkatkan dari 20 juta menjadi 40 juta penumpang. Pada saat itulah, Bali membutuhkan Skytrain," tuturnya.

Baca Juga: Resmi Beroperasi, Skytrain Siap Layani Penumpang 24 Jam

 

Meski demikian, Budi mengaku belum dapat memastikan kapan proses pembangunan Skytrain di Bandara Ngurah Rai, Bali dapat dimulai.

Sebagaimana diketahui, Skytrain merupakan salah satu fasilitas bandara berupa transportasi umum yang dapat membantu perpindahan penumpang antar terminal.

Baca Juga: Hari Perhubungan Nasional, Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Di Bandara Soekarbo Hatta, Tangerang, dalam satu trainset Skytrain dapat menampung penumpang sebanyak 176 penumpang dengan waktu tempuh 5 menit dari satu terminal ke terminal lain. (ulf)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini