Image

Menko Luhut Tegaskan Indonesia Siap Selenggarakan Pertemuan IMF-World Bank di Bali

ant, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 13:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 12 20 1793977 menko-luhut-tegaskan-indonesia-siap-selenggarakan-pertemuan-imf-world-bank-di-bali-MwcxfZ2tj6.jpg Foto Menko bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan (VOA Indonesia)

WASHINGTON - Pemerintah Indonesia kembali menegaskan kesiapan Bali sebagai tuan rumah penyelenggara Pertemuan Tahunan IMF-WB yang berlangsung pada Oktober 2018.

"Persiapan kami berjalan dengan baik dan kami bekerja bersama untuk memecahkan masalah," kata Ketua Panitia Nasional Penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 Luhut Pandjaitan di Washington DC, AS, Rabu malam waktu setempat atau Kamis (12/10/2017).

Baca Juga: Persiapkan IMF-World Bank 2018, Indonesia Gelar Pertemuan di Washington

Luhut menegaskan hal tersebut dalam Gala Dinner bertajuk The Voyage to Indonesia 2018 yang dihadiri oleh para pemimpin perusahaan dari AS dan Indonesia, pejabat tinggi AS maupun anggota Kongres AS.

Dalam acara yang ikut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo tersebut, Luhut juga memastikan tidak ada perubahan Bali sebagai tuan rumah, meski Gunung Agung berpotensi mengalami erupsi.

Baca Juga: Tidak Cuma Sri Mulyani Cs, Livi Zheng Bakal 'Mejeng' di Pertemuan IMF-World Bank

"Kami masih tetap on track sambil memantau Gunung Agung ini, karena kami tidak bisa memprediksi," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini.

Untuk itu, ia meminta dukungan agar penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-WB di Bali dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi kegiatan ekonomi di Indonesia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini