Image

Soal Tarif Kereta Bandara, Railink Bakal Bedakan Harga sesuai Stasiun Keberangkatan

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 18:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1794958 soal-tarif-kereta-bandara-railink-bakal-bedakan-harga-sesuai-stasiun-keberangkatan-h5iPILoPBq.jpg Foto: Lidya Julita Sembiring/Okezone

JAKARTA - PT Railink tengah menyusun tarif untuk kereta api bandara yang ditargetkan beroperasi 25 November 2017. Tarif tersebut akan disusun semurah mungkin agar tidak memberatkan masyarakat.

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto mengatakan tarif di susun sekitar Rp100.000 per penumpang. Selain itu, harga tiket juga akan disesuaikan menurut usianya.

Baca juga: Masih Dibahas, Railink Belum Sampaikan Usulan Tarif Kereta Bandara ke Menhub

Selain itu, harga tiket dari stasiun Batu Ceper dan Stasiun Sudirman juga akan dibedakan. Namun dirinya menyatakan itu masih dalam tahap rencana karena terlebih dahulu akan melihat peminatnya.

"Kalau kayak begitu (sesuai usia) mesti ada. Kayak sekarang saja kondisi secara umum. Anak kecil enggak (bayar) tapi secara prinsip harga dari batu ceper nanti ada. Kita juga belum bisa komentar karena belum tahu pasarnya Batu Ceper berapa. Nanti kita akan liat policy," ungkapnya di Menara BTN, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Baca juga: Tanpa Subsidi, Tarif Kereta Bandara Soetta Dipatok Rp100.000

Menurutnya, hal ini akan berjalan setelah kereta bandara beroperasi. Oleh sebab itu, saat pasar stasiun Batu Ceper nantinya tinggi maka harganya tidak akan sama dengan dari stasiun Sudirman Baru.

"Kalau batu ceper pasarnya tinggi. Mungkin nanti enggak full ya. Tapi ini masih rencana saja," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini