Image

Kereta Bandara Sempat Terkendala Lahan, Railink: Kami Sudah Siap!

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 19:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1795014 kereta-bandara-sempat-terkendala-lahan-railink-kami-sudah-siap-PNPhcCZisT.jpg Foto: Lidya Julita Sembiring/Okezone

JAKARTA - PT Railink menyatakan kesiapan mengoperasikan kereta bandara Soekarno-Hatta pada 25 November 2017.

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto mengatakan dari 10 rangkaian kereta bandara yang dipesan sudah ada 6 rangkaian kereta yang sampai di Jakarta.

"Kalau tadi saya sampaikan bahwa dari sisi sarana kami sudah siap. Saat ini sudah ada 6 rangkaian dari 10 rangkaian kami pesan sudah tiba di Jakarta. Itu sudah siap kok," ungkapnya di Menara BTN, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Baca juga: Soal Tarif Kereta Bandara, Railink Bakal Bedakan Harga sesuai Stasiun Keberangkatan

Dengan jumlah rangkaian kereta yang tiba lebih setengah dari yang dibutuhkan maka dirinya mengatakan pihaknya siap secara sarana.

"Artinya saat ini kami sial layani dari stasiun Sudirman Batu. Itu sudah cukup dan akhir bulan ini sudah 10 rangkaian kereta. Kalau beroperasi 25 November itu sudah full kalau kami sudah pasti 10 rangkaian ada," jelasnya.

Selain kesiapan dari rangkaian kereta, untuk ticketing pihaknya juga telah meluncurkan sehingga dipastikan dari sisi Railink siap beroperasi pada 25 November nanti.

Baca juga: Masih Dibahas, Railink Belum Sampaikan Usulan Tarif Kereta Bandara ke Menhub

"Ticketing juga kami sudah launching tidak ada masalah. Orang juga sudah kami siapkan, semua sudah siap dari sisi Railink," paparnya.

Namun, yang masih menjadi kendala adalah sisi prasarana atau infrastruktur. Dimana proses sempat tertunda karena proses pembebasan lahan tapi saat ini sudah selesai tinggal membangun jalur yang tertunda.

"Cuma kemarin kan penekanan dari pak Menteri (Menhub) dari hasil kunjungannya tinggal percepatan infrastruktur yang sempat tertahan-tahan karena pembebasan lahan. Tapi ini sudah selesai kemarin Juli kan tinggal itu saja. Stasiun juga sudah selesai, Sudirman baru juga sudah 90%," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini