Bersama BTN dan BPJS Ketenagakerjaan, Peruri Sulap Lahan 2,3 Ha Jadi Perumahan Karyawan

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 24 470 1801470 bersama-btn-dan-bpjs-ketenagakerjaan-peruri-sulap-lahan-2-3-ha-jadi-perumahan-karyawan-4SDUeYhmJC.jpg Foto: Feby Novalius/Okezone

JAKARTA - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dalam rangka menyediakan rumah bagi karyawan Peruri.

Kerjasama ini dituangkan dalam nota kesepahaman bersama yang ditandatangani oleh Direktur Utama Peruri Prasetio, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto dan Direktur Utama Bank BTN Maryono.

Prasetio menerangkan, kerjasama ini dijalin dalam memberikan kemudahan fasilitas kredit kepemilikan bagi karyawan Peruri melalui Manfaat Layanan Tambahan (MLT) BPJS Ketenagakerjaan. Adapun mekanisme pembiayaan MLT melalui 3 skema yakni penyaluran kredit langsung melalui perbankan, investasi pada efek yang diterbitkan emiten properti dan perumahan, serta instrumen pasar modal terkait properti dan perumahan.

Baca juga: Gelontorkan Rp50,94 Miliar, Bank BTN Salurkan KPR untuk 466.251 Unit Rumah

"Untuk karyawan Peruri, BPJS Ketenagakerjaan akan menyediakan produk, fasilitas pembiayaan untuk rumah subsidi melalui Bank BTN dengan harga maksimal Rp141 juta dan nonsubsidi Rp500 juta. Selain itu bagi pelaksana atau kontraktor yang membangun rumah subsidi dan non subsidi diberikan fasilitas kredit kontruksi dengan bunga pinjaman rendah," tuturnya di Kantor Pusat Peruri, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Baca juga: Hebat! Peruri Incar Pendapatan Rp3,66 Triliun

Dia mengatakan, pada penandatangan MoU ini juga sebagai wujud sinergi antara BUMN dan lembaga negara. Diharapkan, sinergi ini dapat tercipta kerja sama yang saling menguntungkan seluruh pihak guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pihak Peruri akan menyediakan fasilitas perumahan bagi karyawan yang memenuhi persyaratan di atas lahan Yayasan Pegawai Perum Peruri seluas 2,3 hektare yang berlokasi di Karawang. Program ini merupakan bentuk nyata Peruri sebagai agent of development memiliki peran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini