nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Era Digital, Mendag: Kalau Tak Ikuti Bisa Tergilas

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 01 320 1806520 sudah-era-digital-mendag-kalau-tak-ikuti-bisa-tergilas-RiVxMhrWqZ.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan bahwa dunia sekarang sudah memasuki era digital dengan segala kemajuan teknologinya. Semua menggunakan teknologi digital, termasuk penggunaan media LED Display dalam industri periklanan luar ruang.

Media ini sebagai bagian dari Industri Periklanan Luar Ruang adalah juga sebagai pendukung industri perdagangan. Lewat Media LED Video Display ini, para pelaku industri perdagangan dapat melakukan Commercial Freedom of Speech-nya berupa pengenalan atau promosi produk atau jasa kepada publik.

“Kita tidak bisa hindari perkembangan ini. Jika tidak mengikuti perkembangan ini, maka kita akan tertinggal, bahkan tergilas oleh kemajuan itu sendiri," kata Enggar dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (1/11/2018).

Dia menanggapi positif upaya PT Media Indra Buana yang meluncurkan media iklan LED display dan mengharapkan para pelaku usaha dapat menjadikan LED sebagai cara baru dalam mempromosikan produk. Tercatat, Media Indra Buana meluncurkan media iklan LED Display dengan produk Daktronics. Kali ini MIB memilih Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terletak di kawasan yang strategis dan prestisius di ibukota Jakarta sebagai lokasi penempatan media iklan, dimana setiap harinya dilalui oleh sedikitnya ± 250.000 unit kendaraan bermotor.

"Saya yakin usaha yang dirintis Pak Nyoman (Presiden Direktur PT Media Indra Buana) dan grup patut diberi apresiasi. Saya ajak pengusaha, let's join the club," tegas Enggar.

President of Outdoor Advertising Association of Indonesia (OAAI) Nyomananda mengharapkan akan semakin banyak gedung-gedung di Jakarta yang menggunakan media LED Display sebagai media iklan, yang tidak hanya memberikan benefit bagi pelaku industri periklanan luar ruang, tetapi juga memberikan benefit bagi pemilik gedung berupa biaya sewa lokasi penempatan LED Display, dan juga memberikan benefit bagi Pemda DKI Jakarta dari aspek Pendapatan Asli Daerah berupa Pajak Reklame, serta menambahkan keindahan (estetika) Kota Jakarta sebagai Ibukota Negara dan Kota Metropolitan.

“Ini bukan hanya lokasi yang strategis, tetapi juga prestisius untuk pemasangan media iklan LED Display. Karena itu LED Display yang digunakan di gedung ini pun haruslah yang paling premium dan menghasilkan gambar atau visual berkualitas tinggi. Ya, itu produk dari Daktronics yang terkenal di dunia,” ungkap Nyomananda.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini