Image

Menperin dan Menhub Kolaborasi, Promosikan Realisasi Pembangunan Indonesia

ant, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 10:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 320 1814327 menperin-dan-menhub-kolaborasi-promosikan-realisasi-pembangunan-indonesia-CKRoQg2e1u.jpg Ilustrasi Infrastruktur. (Foto: Shutterstock)

KEDIRI - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan Dialog Nasional ke-5 Sukses Indonesiaku untuk memaparkan kemajuan berbagai program pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah, pendidikan terhadap masyarakat tentang pelaksanaan program pemerintah pada umumnya dan KementerIan Perindustrian dan Kementerian Perhubungan. Harapannya, masyarakat menjadi tahu bahwa pemerintah telah berbuat untuk mereka, dan kemudian secara bersama sama mensukseskan program selanjutnya.

Menteri Perindustrian Airlangga memaparkan sejumlah kemajuan dan potensi industri nasional seperti sektor besi, baja, nikel, tembaga yang mampu memberikan devisa nasional, menarik investor dan menyerap jutaan tenaga kerja.

Baca Juga: Perbaikan Infrastruktur Akan Bikin Impor Lebih Lancar, Benarkah?

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya menyampaikan sejumlah kemajuan sektor perhubungan seperti pembangunan infrastruktur bandara dan pelabuhan laut, serta tol laut. Kegiatan dialog diadakan di Sasana Krida Surya Kencana (SKCK) PT Gudang Garam Tbk Kediri.

Dialog serupa sebelelumnya diadakan di Gunung Kidul, Pemalang, dan Ambarawa. Kegiatan dialog Sukses Indonesiaku ke-5 ini dihadiri sekitar 8.000 orang, terdiri atas 4000 siswa SMK se- Kabupaten dan Kota Kediri.

Baca Juga: Tambah Modal Infrastruktur, Pemerintah Akan Jual Obligasi ke Swasta

Sekira 4.000 orang tua wali murid SMK se-Kabupaten dan Kota Kediri, sebanyak 83 orang kepala sekolah SMK di Kabupaten dan Kota Kediri, serta 100 orang wali kelas SMK se-Kota dan Kabupaten Kediri.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini