Image

Pertamina Jual Elpiji 3 Kg Non-Subsidi Mulai Maret 2018

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 15:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 320 1827350 pertamina-jual-elpiji-3-kg-non-subsidi-mulai-maret-2018-XKUAzrRLVL.jpg

JAKARTA - Setelah meluncurkan produk bright elpiji 5,5 kilogram (kg), PT Pertamina (Persero) kembali akan meluncurkan produk gas elpijinya yakni bright 3 kg. Rencananya produk terbaru perseroan bakal dijual Maret 2017.

"Ini perkiraan kita kurang lebih bulan Maret dimulai. Kita mohon dukungan bagaimana kelancaran bisa ter-deliver ke masyarakat dengan baik,"ujar Direktur Pemasaran Muchamad Iskandar, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Meski buat produk yang sama dengan gas elpiji 3 kg bersubsidi, Iskandar memastikan, gas elpiji 3 kg bersubsidi dipastikan tetap ada produknya.

"Kalau PSO tetap kewajiban Pertamina untuk memenuhi,"ujarnya.

Baca juga: Pertamina Siapkan Gas Elpiji 3 Kg Nonsubsidi, Berapa Harganya?

Sementara itu untuk harga bright elpiji 3 kg, Iskandar mengatakan, harga relatif sama dengan yang non subsidi untuk per kilogramnya.

"Misalnya 5,5 kg non PSO yang lain. Jadi kita sudah sampaikan selisihnya kurang lebih Rp6.000,"ujarnya.

Baca Juga: Pertamina Bakal Nombok Rp1 Triliun dari Gas Elpiji 3 Kg, Apa Benar?

Bright elpiji 3 kg dibuat supaya ada alternatif bagi masyarakat. Supaya masyarakat mau beralih ke bright elpiji 3 kg, akan diberikan promo-promo pada saat penjualan nantinya.

"Insentifnya ada pasti marketing, promo, hadiah ada. Strategi marketing betul bukan kita seperti penugasan. Insentifnya berupa promosi,"tandasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini