nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jasa Marga Menangkan Lelang Dua Proyek Jalan Tol Senilai Rp38,1 Triliun

Ulfa Arieza, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 16:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 04 320 1840072 jasa-marga-menangkan-lelang-dua-proyek-jalan-tol-senilai-rp38-1-triliun-bG6Rp9X6Xu.jpg Jalan Tol: (Foto/Okezone)

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah mendapatkan dua konsesi baru, setelah ditetapkan sebagai pemenang lelang proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi dan Jakarta-Cikampek II Selatan. Total investasi untuk dua proyek jalan tol tersebut sebesar Rp38,1 triliun.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, untuk lelang proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi sepanjang 172,91 kilometer dimenangkan oleh konsorsium perusahaan pelat merah yang terdiri atas PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Waskita Toll Road, dan PT Brantas Abipraya (Persero).

Baca Juga: Prioritaskan Tol Ngawi-Kertosono dan Solo-Ngawi, Jasa Marga Siapkan Capex Rp70 Triliun

Jalan tol yang tergabung ke dalam mega proyek Trans Jawa ini rencananya akan dioperasikan pada tahun 2019.

"Total investasi untuk Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi sebesar Rp23,4 triliun," ujar Heru dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (4/1/2018).

Sedangkan untuk lelang proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan sepanjang 64 km, dengan nilai investasi Rp14,7 triliun dimenangi oleh konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Wira Nusantara Bumi.

Baca Juga: Laris Manis, Komodo Bond Jilid II Bakal Terbit Awal Tahun Depan

"Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan yang merupakan inisiatif Jasa Marga ini, diproyeksikan akan beroperasi pada tahun 2020," imbuh dia.

Heru mengatakan, Jasa Marga sebelumnya juga telah memprakarsai jalan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek II yang tengah memasuki masa konstruksi.

Selain sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) dan mendukung program pemerintah dalam pemerataan infrastruktur, kedua proyek ini dibangun untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa (logistik) serta meningkatkan konektivitas di Pulau Jawa.


(ulf)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini