Share

Bank Permata Hadirkan Teknologi Akurasi Data Voice ID, Apa Itu?

Keduari Rahmatana Kholiqa, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 08 320 1869598 bank-permata-hadirkan-teknologi-akurasi-data-voice-id-apa-itu-jw15295TGX.jpg Voice ID Permata Bank (Foto: Keduari Rahmatana Kholiqa/Okezone)

JAKARTA - Mengawali perjalanan di awal tahun, Bank Permata membuat terobosan baru sebuah inovasi baru dengan menghadirkan Voice ID. Voice ID merupakan teknologi pemindai suara di mana suara nasabah akan menjadi kunci verifikasi data pada saat menghubungi contact center.

Melalui PermataTel, teknologi ini akan menjadikan verifikasi data para nasabah menjadi cepat, aman, dan terjaga dengan baik. Tentu saja melalui Voice Id, nasabah tidak perlu menunggu terlalu lama saat melakukan verifikasi data pribadi.

"Teknologi ini memudahkan customer dengan bankin bank permata," kata Abdi Salimin sebagai Direktur Teknologi dan Operasi Bank Permata saat membuka peluncuran Voice Id di Blue Jasmine Restaurant pada Kamis (4/3/2018).

Sekadar informasi, pada tahun lalu Permata Bank sudah lebih dulu meluncurkan teknologi Touch ID dan Face ID yang juga mempermudah nasabah untuk melakukan verifikasi data serta informasi terkait data pribadi dengan cepat.

Voice ID mempunyai beberapa spesifikasi yaitu pemindaian sidik jari secara seamless yang dilakukan dalam percakapan normal tanpa sesi khusus, lalu ada sistem keamanan berlapis dilakukan dalam pemindaian sidik jari suara nasabah untuk menghindari fraud serta menggunakan teknologi mechine learning capabilities yang mampu bekerja semakin baik seiring dengan jumlah database suara nasabah yang terdaftar.

Head of Service Quality OPEX & Contact Center Permata Bank Gunawidjaja menjelaskan kalau teknologi Voice ID mampu mengurangi waktu verifikasi dari 2 menit menjadi 45 detik saja dan meningkatkan presentase dari 72% menjadi 95% secara bertahap. VOICE ID sangat aman karena menghilangkan potensi "fraud" melalui call center.

"Identifikasi suara tidak bisa dicuri, sehingga tingkat keamanan yang lebih tinggi," lanjutnya.

Setiap bank harus memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Seperti Voice ID yang menggunakan tingkat akurasi dan keamanan yang tinggi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini