nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Bakal Terbitkan Perpres Pengolahan Sampah

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 15:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 320 1872086 jokowi-bakal-terbitkan-perpres-pengolahan-sampah-wSB2K30r9c.jpg Foto: Menko Luhut (Lidya/Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akan kembali mengeluarkan aturan baru. Aturan kali ini akan fokus pada penanganan sampah yang ada di Pulau Dewata, Bali.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan seusai melakukan rapat kordinasi mengenai sampah di Bali di kantornya bersama kementerian terkait. Selain itu hadir juga pemerintah daerah yang ada di daerah Bali.

"Sekarang timnya sedang kerja, bagaimana menjaring, edukasi people rakyatnya, kemudian bagaimana juga mengolah sampah," ungkap Luhut di Kantornya, Selasa (13/2/2018).

 Baca Juga:

Viral Video Sampah di Bali, Menko Luhut Rapatkan Barisan

Luhut mengatakan, nantinya aturan itu dikeluarkan berbentuk Peraturan Presiden (Perpres) yang membahas dua hal utama. Pertama, ada waste to energy dan kedua sampah plastik di convert jadi biodiesel.

Baca Juga:

Tanggapi Isu Sampah di Bali, Ini Kata Menteri Pariwisata

Rapat dengan Menko Luhut, Bupati Tabanan Kampanyekan Melawan Sampah di Bali

Menurutnya, aturan ini tinggal menunggu ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan setelah itu akan diberikan ke Presiden. Setelah itu maka akan langsung diberlakukan.

"Dua-dua paralel sekarang kita jalankan. Timnya garap, Perpresnya mudah-mudahan selesai di paraf bu Ani hari ini, besok dengan ibu LHK, sama saya terus kita ke Presiden. Kita harapkan Presiden minggu depan bisa mengeluarkan (Perpres)," tukasnya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini