nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedagang Bendera Masih Sepi Pembeli

Rafida Ulfa, Jurnalis · Sabtu 04 Agustus 2018 12:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 04 320 1931702 pedagang-bendera-masih-sepi-pembeli-XZ8RYJandS.jpg Penjual Bendera (Foto: Rafida/Okezone)

JAKARTA - Memasuki bulan Agustus pedagang pernak-pernik hari kemerdekaan mulai bermunculan di sudut-sudut kota Jakarta, khususnya untuk pedagang Bendera. Sebagai agenda tahunan, bendera menjadi salah satu benda yang diburu saat memperingati perayaan HUT RI Ke-73.

bendera

Salah satu pedagang yang ditemui oleh Okezone adalah Hermanto yang menjual bendera yang mengaku saat ini masih sepi pembeli."Pendapatan belum menentu, paling nanti tanggal 10-an. Kalau sekarang sehari paling laku 3 atau 4." ujarnya, Sabtu (4/8/2018).

Pria yang menjajakan dagangannya dengan gerobak ini biasa berjualan di sekitaran Jl. Srikaya II, Jakarta Pusat. Selain menjual bendera dari ukuran kecil sampai besar, dia juga menjual umbul-umbul, bola, ketupat merah-putih, serta kayu untuk benderanya.

bendera

"Kalau sudah ramai bisa dapat sampai Rp2 atau Rp3 juta, tapi sekarang belum." lanjutnya.

Harga bendera yang dijual Hermanto pun bervariasi, masing-masing ada yang dijual Rp50 ribu sampai yang besar bisa sampai Rp300 ribu. Dia juga mengatakan bahwa bendera yang dijual didapat dari penyetok bendera dan dia hanya tinggal menjualkannya saja.

 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini