nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satelit Merah Putih Berhasil Diluncurkan

Rafida Ulfa, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 11:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 08 320 1933416 satelit-merah-putih-berhasil-diluncurkan-hvh20h7N8t.jpg Foto: Satelit Merah Putih (Instagram Kementerian BUMN)

JAKARTA - Indonesia patut bangga atas pencapaian kerja yang telah dilakukan oleh Telkom Indonesia. Perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini telah berhasil menyelesaikan pengerjaan Satelit Merah Putih.

Dilansir dari Instagram resmi Kementerian BUMN, Rabu (8/8/2018), satelit ini diluncurkan di SpaceX, Cape Canaveral Air Force Station, Florida. Pembangunan Satelit Merah Putih melibatkan 2 perusahaan Amerika Serikat, yakni SSL sebagai pabrikan pembuat satelit serta SpaceX sebagai perusahaan penyedia jasa peluncuran satelit.

 

Satelit ini terbang ke luar angkasa membawa 60 transponder aktif yang terdiri dari 24 transponder C-Band dan 12 transponder Extended C-Band yang nantinya akan melayani wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Serta 24 transponder C-Band yang akan menjangkau kawasan Asia Selatan.

Menteri BUMN Rini Soemarno juga menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan Telkom dan berharap Telkom hadir untuk negeri untuk membangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi sehingga dapat mewujudkan pemerataan akses informasi kpd masyarakat indonesia di berbagai pelosok.

"Semoga satelit merah putih dapat meningkatkan daya saing bangsa dan turut memajukan ekonomi digital nasional sehingga dapat menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara." ujarnya

 

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini