nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Peluang Besar Bisnis Jasa Servis Komputer

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 12:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 11 320 1935173 intip-peluang-besar-bisnis-jasa-servis-komputer-9frkdZ2ZvK.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Mempunyai komputer saja tentu tidak cukup. Komputer-komputer itu membutuhkan perawatan dan servis agar tetap terjaga ketika digunakan.

Pada suatu waktu, komputer dapat mengalami kerusakan. Belum lagi banyak sekali virus-virus yang menyerang dan merusak komputer.

Secanggih-canggihnya komputer akan rusak juga bila terserang virus ganas seperti trojan dan berbagai variannya. Sebuah mesin juga membutuhkan perawatan agar dapat berfungsi dengan baik.

 

Di saat seperti itu, jasa servis komputer memberikan solusi-solusi untuk memperbaikinya. Jasa servis komputer dapat menjadi usaha yang cukup prospek untuk digarap.

Berikut cara memulai bisnis servis komputer seperti dilansir buku 10 Bisnis Paling Prospektif 2010-2020 karya Raihana Salsabila:

Persiapan Menjalankan Usaha

1. Kemampuan menguasai dan mengerti tentang hardware dan software komputer. Teknisi diharapkan benar-benar ahli dalam masalah ini sehingga kredibilitasnya tidak diragukan oleh pelanggan.

2. Mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan, seperti komputer dengan spesifikasi memadai dan ditunjang alat-alat lainnya seperti installer program dan software antivirus.

 

Tips Menjalankan Usaha

1. Mengadakan kerja sama dengan toko-toko yang menjual komputer dengan cara menitipkan brosur.

2. Berikan juga upaya penyebaran lewat mulut ke mulut, untuk menumbuhkan kepercayaan dari calon pelanggan.

3. Berikan pelayanan yang memuaskan, tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan, dan kualitas servis yang baik.

4. Perluaslah terus ilmu-ilmu tentang dunia komputer dan aplikasi. Anda dapat melakukan secara autodidak atau berguru dari ahlinya langsung.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini