nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Saham Naik Tak Wajar, BEI Pelototi MD Pictures

Rafida Ulfa, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 11:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 13 278 1935733 harga-saham-naik-tak-wajar-bei-pelototi-md-pictures-LyUN5iwLv5.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan pemantauan terhadap pergerakan saham PT MD Pictures Tbk (FILM). Hal itu menyusul keputusan BEI yang memasukkan perseroan ke daftar unusual market activity (UMA) pada hari ini.

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham dan aktivitas saham FILM di luar kebiasaan (UMA)," kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy, dilansir dari keterbukaan informasi, Senin (13/8/2018).

Adapun informasi terakhir yang dipublikasikan oleh IDXNet yakni pada 6 Agustus 2018, terkait pencatatan saham. Oleh karena itu, sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham FILM, BEI mencermati perkembangan pola transaksi saham ini. Oleh karena itu, investor diminta memerhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.

 

Selain itu, BEI juga meminta mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Meski demikian, pengumuman UMA ini tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal.

 

Seperti yang diberitakan Okezone pada Selasa 7 Agustus 2018, pada pencatatan perdana saham FILM langsung melejit 49,52% atau 104 poin ke level Rp314. Saham FILM ditransaksikan sebanyak 1 kali dengan volume sebanyak 101 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp3,17 juta. Pada perdagangan hari ini, saham FILM naik 150 poin atau 24,59% ke level Rp760 per saham.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini