nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memo Bos Google, Pegawainya Diwanti-wati untuk Tidak Bermain Politik

Rafida Ulfa, Jurnalis · Senin 24 September 2018 14:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 24 320 1954804

JAKARTA – Dalam memo yang diperoleh dari Wall Street Journal, CEO Google Sundar Pinchai memperingatkan semua pegawainya untuk tidak membiarkan politik menghalangi pekerjaan. Jika terjadi, maka akan ada konsekuensinya.

"Kami tidak membiarkan produk kami untuk mendukung agenda politik. Kepercayaan para pengguna kami adalah aset terbesar dan kami harus selalu melindunginya. Jika karyawan Google merusak kepercayaan itu, kami akan meminta pertanggungjawaban mereka,” ujarnya seperti dilansir Okezone dari Business Insider, Senin (24/9/2018).

Akhir-akhir ini, Wall Street Journal mengungkapkan bahwa di awal tahun 2017, beberapa karyawan Google secara internal mendiskusikan mengenai bagaimana untuk memanipulasi hasil pencarian dalam protes atas larangan bepergian dari Trump.

Dalam memonya pada Googlers, Pinchai menyebutkan tuduhan bahwa perusahaan akan secara serius mempertimbangkan tindakan semacam itu sebagai tindakan yang benar-benar salah.

Namun, tekanan politik di Google meningkat. Gedung Putih sedang mempertimbangkan penyelidikan antitrust ke bias platform online pada Google dan Facebook. Perwakilan dari Google tidak segera memberikan komentar untuk itu.

 

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini