nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rangkaian Acara di Hari Terakhir Pertemuan IMF-World Bank 2018

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 10:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 14 20 1963783 rangkaian-acara-di-hari-terakhir-pertemuan-imf-world-bank-2018-o3oKxsES03.jpg Foto: Pertemuan IMF-World Bank (Heru/Okezone)

NUSA DUA - Hari ini merupakan hari terakhir dari seluruh rangkaian Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 di Bali, yang telah berlangsung salam 7 hari.

Dalam rangkaian acara di hari terakhir ini dibuka dengan agenda Bank Indonesia (BI) yakni International Islamic Finance Seminar pada pukul 08.00-19.00 WITA di Bali International Convention Center (BICC). Seminar ini membahas berbagai isu yang terkait dengan keuangan sosial Islam yang diuraikan oleh para cendekiawan Islam terkemuka, praktisi, regulator dan ahli di bidangnya.

Baca Juga: Menko Luhut: Anggaran Pertemuan IMF-World Bank Tak Sampai Rp500 Miliar

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur BI Perry Warjiyo akan menjadi pembiacara.

Kemudian di waktu yang sama terdapat pertemuan G-30 yang akan dihadiri oleh Perry Warjiyo dan gubernur-gubernur bang sentral dunia lainnya. Acara ini juga berlangsung di BICC pada pukul 08.30-12.30 WITA.

Resepsi Makan Malam Para Delegasi IMF-Bank Dunia di GWK

Selain itu Sri Mulyani juga akan hadir dalam pertemuan yang membahas skema pembiayaan di Idnoensia. Acara ini berlangsung di Hotel Sofitel pada pukul 11.30-12.30 WITA,

Selanjutnya, terdapat agenda High Level Meeting dengan lembaga pemeringkat internasional Moody’s. Pertemuan ini tertutup yang akan dihadiri Sri Mulyani dan Perry Warjiyo di Hotel Laguna pada pukul 13.45-14.30 WITA.

Baca Juga: Karyawan Bank Sentral Thailand Sumbang Rp531 Juta untuk Korban Gempa

Kemudian akan ada media briefieng dengan seluruh wartawan di pertemuan indternasional ini. Dalam kesempatan ini akan dihadiri Perry Warjiyo, Sri Mulyani, juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan. Selain itu hadir Managing Director IMF Christine Lagarde dan President World Bank Jim Yong Kim. Acara ini akan berlangsung di BICC pada pukul 15.30-16.00 WITA.

Pertunjukan Budaya Nusantara Meriahkan Pertemuan Tahunan IMF-WB

Kemudian seluruh rangkaian Pertemuan Tahunan IMF-World Bank akan ditutup dengan agenda Closeing Ceremony di BICC pada pukul 16.00 WITA hingga selesai.

 (Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini