nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Nonton Konser Band Dunia? Perhatikan Hal Ini agar Kantong Tak Jebol

Sabtu 27 Oktober 2018 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 26 320 1969328 ingin-nonton-konser-band-dunia-perhatikan-hal-ini-agar-kantong-tak-jebol-Sl4h0mbVc5.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Band cadas Megadeth dijadwalkan akan manggung di Jogjarockarta pada Sabtu, 27 Oktober 2018 di Stadion Kridisono, Yogyakarta. Buat Anda yang ingin menyaksikan konser tersebut, sebaiknya mulai menyiapkan bujetnya mulai dari sekarang. Simak harga tiket konser megadeth dan persiapan yang perlu Anda lakukan.

Megadeth merupakan salah satu band pelopor trash metal. Saat ini banyak band pengusung aliran tersebut yang berkiblat kepada Megadeth.

Di Indonesia sendiri, Megadeth telah manggung untuk kesekian kalinya setelah sebelumnya pernah meramaikan Jakarta di perhelatan Hammersonic 2017. Merayakan usia 35 tahun perjalanan bermusik, Megadeth menyempatkan untuk menghibur para penggemarnya di Indonesia.

Baca Juga: 11 Nasihat dari Pakar Keuangan, Nomor 10 Bikin Terkejut

Nah, buat para fans yang berada di luar Yogyakarta, berapa biaya yang ideal untuk menonton Megadeth? Berikut rincian bujet yang perlu Anda siapkan seperti dikutip cekaja, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

Tiket konser Rp700 ribu

Tiket konser Megadeth jauh-jauh hari telah dijual. Pada 30 Juni lalu tiket presale Megadeth dijual Rp500 ribu. Sementara untuk tiket regulernya dijual Rp700 ribu mulai 9 Juli 2018.

Perhelatan Jogjarockarta ini juga akan diramaikan oleh band-band cadas papan atas Indonesia macam Seringai, Koil, Sangkakala dan band rock senior lain seperti Elapamas, Edane, Blackout hingga God Bless.

Baca Juga: Menjaga Keuangan Tetap Sehat meski Hobi Belanja, Caranya?

Konser ini diinisiasi oleh promotor Rajawali Indonesia Communication yang menggandeng PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia selaku exclusive official ticketing partner di ajang tersebut.

 

Tiket kereta Rp600 ribu

Bagi Anda yang berada di luar daerah Jogja, katakanlah di Jabodetabek, Anda mungkin bisa menggunakan transportasi kereta api yang saat ini terbilang lebih terjangkau tapi tetap nyaman.

Untuk keberangkatan dari Jakarta, Anda bisa naik dari Stasiun Gambir. Adapun harga tiket pulang pergi dari Jakarta ke Jogjakarta menggunakan kereta api memerlukan bujet Rp600 ribu.

Baca Juga: Wow! Orang Tua Harus Siapkan Rp239 Juta untuk Pendidikan Anak dari SD hingga S1

Harga tiket tersebut jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan tiket pesawat yang hampir memakan bujet dua kali lipat dari harga tiket kereta api.

Penginapan Rp300 ribu

Sebelum atau setelah konser, tentu Anda butuh tempat singgah saat berada di Jogja. Memang banyak hotel atau penginapan yang mewah dan nyaman. Namun, bagi Anda yang lagi berhemat, Anda bisa cari penginapan yang harganya terjangkau.

Banyak penginapan dengan harga di bawah Rp500 ribu di Jogja yang cukup nyaman. Bahkan Anda bisa dapat penginapan dengan harga Rp150 ribu. Itu artinya Anda bisa siapkan bujet sekitar Rp300 ribu untuk penginapan selama dua hari Anda berada di Jogja.

Bujet makan Rp150 ribu

Jogja terkenal sebagai kota wisata yang harga makanannya murah-murah. Ya, menu-menu khas Jogja bisa Anda dapatkan dan nikmati dengan bujet di sekitaran Rp20.000 per porsi.

Untuk makan gudeg Jogja, Anda bisa cari banyak yang jualan dengan menu harga Rp20.000-an. Banyak juga penjual nasi uduk, rames hingga nasi pecel yang harganya tak lebih dari Rp20.000.

Jika misalnya Anda berada di Jogja selama dua hari dengan asumsi makan enam kali beserta minum, maka bujet yang harus disiapkan selama nonton konser Megadeth mencapai sekitar Rp150 ribu.

 

Bujet lain-lain Rp300 ribu

Selain nonton konser, mungkin Anda berencana liburan ke beberapa spot tempat wisata yang ada di Jogja. Atau Anda juga bisa berburu oleh-oleh khas Jogja mulai dari aksesori hingga makanan-makanan ringan khas sana.

Nah, boleh disiapin tuh bujet sekitar Rp300 ribu buat biaya lain-lain di atas. Bujet ini juga harus disiapkan untuk dana darurat misalnya dana untuk beli pulsa, hiburan, nongkrong, dan aktivitas lain selama berada di Jogja.

Jadi kalau ditotal, Anda butuh menyiapkan bujet sekitar Rp2 jutaan untuk menyaksikan konser Megadeth. Jangan sampai selama nonton konser Dave Mustaine dan kawan-kawan Anda malah mikirin bujet yang pas-pasan. Jadi siapkan bujet secukup mungkin buat nikmatin lagu-lagu andalan Megadeth macam Holy Wars, Tornado of Souls hingga Conquer Or Die.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini