Share

OJK Pastikan AJB Bumiputera Punya Direksi Baru

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 27 320 1969651 ojk-pastikan-ajb-bumiputera-punya-direksi-baru-1DpltoJaRq.jpg Foto: Kurniasih MJ (Okezone)

BANDUNG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera memiliki susunan direksi baru. Sebagaimana diketahui, kursi pimpinan asuransi tersebut kosong sejak akhir 2016 lalu.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riswinandi mengatakan, sudah ada empat nama yang akan mengisi kursi direksi AJB Bumiputera. Selain direksi, AJB Bumiputera akan memiliki komisaris.

"Empat orang manajemen dan satu komisaris," jelas dia di Bandung, Sabtu (27/10/2018).

Baca Juga: Selamatkan Asuransi Bumiputera, OJK Keluarkan Aturan Pamungkas

Para direksi diputuskan oleh Badan Perwakilan Anggota (BPA) perusahaan dan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dilakukan regulator. Riswinandi mengatakan, nantinya salah satu komisaris adalah perwakilan dari BPA.

"Nanti ada 3 komisaris salah satunya perwakilan dari BPA karena selama ini BPA yang melakukan seleksi," ucapnya.

Baca Juga: OJK Tunggu Restrukturisasi AJB Bumiputera

Adapun empat direksi yang ditunjuk mayoritas alumni dari asuransi Zurich. Namun Riswinandi meminta untuk tidak mengaitkan Zurich dengan penunjukan direksi tersebut sebab sudah melalui fit and proper test.

Berikut adalah empat nama yang bakal mengisi kursi direksi AJB Bumiputera:

- Sutikno Sjarif

- Yusuf Budi Baik

- Sri Rahayu

- Dena Chaerudin

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini