Share

Intip Aksi Menteri Basuki Memetik Gitar

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 28 320 1969930 intip-aksi-menteri-basuki-memetik-gitar-3WWS2blk6U.jpeg Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono Bermain Gitar (Foto: Instagram Kementerian PUPR)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono kembali menunjukan kebolehanannya dalam memainkan alat musik. Namun kali ini bukan drum yang dimainkan oleh Menteri Basuki, melainkan alat musik gitar yang dimainkanoleh pria yang disebut oleh Presiden Joko Widodo itu sebagai Daendelsnya Indonesia.

Dikutip dari Sosial Media Instagram Kementerian PUPR, Basuki Hadimuldjono tampak ahli memetikan gitarnya. Lewat petikan gitarnya, Basuki menyanyikan lagu nasional yakni Tanah Air

Syahdunya petikan gitar Menteri Basuki ternyata membuat siapapun yang mendengarkannya ingin ikut bernyanyi. Hal tersebut terlihat dari postingan instagram Kementerian PUPR, terlihat seorang pria yang sedang mendengarkan petikan gitar dari Menteri Basuki ikut bernyanyi.

Keduanya pun bernyanyi penuh dengan harmoni. Sambil memainkan gitarnya, Menteri Basuki bernyanyi untuk mengisi suara dua, sedangkan pria yang sedang bersama Menteri Basuki mengisi suara pertama.

Baca Juga: Di Depan CPNS Kementerian PUPR, Menteri Basuki Pamer Skill Drum Bareng Gugun Blues Shelter

"Selamat pagi dan selemat menikmati akhir pekan ini #SahabatPUPR semuanya. Sudah Ada agendakah hari minggu ini sahaba, sambil mikir-mikir, mau kemana ya kira-kira, kita intip yuk bagaimana pak Menteri Basuki Hadimuldjono yang biasanya dengan tabuhan drumnya kali ini dengan petikan gitarnya sembari alunkan lagu tanah air. Kita intip yuk keseruannya dengan suara-suara rada ngeba sesuai namnya Pak Bas berikut ini," tulis Akun Instagram Kementerian PUPR, Minggu (28/10/2018)

Seperti diketahui, Menteri Basuki sendiri selain terkenal karena kinerjannya membangun infrastuktur juga terkenal dengan keahliannya bermain drum. Dalam setiap kesempatan acara, Basuki terkadang selalu meneympatkan diri untuk menggebuk drumnya.

Bahkan Basuki sendiri tercata sudah beberapa kali berduet dengan beberapa musisi tanah air. Sebut saja seperti musisi senior Ikang Fauzi hingga band favoritnya yakni Gugun Blue Shelter (GBS).

Baca Juga: Gaya Asyik Menteri Basuki Nge-Drum Dangdut Lagu Via Vallen

Selain itu, Menteri Basuki juga membentuk sebuah band bersama para Menteri Kabinet kerja lainnya yang diberi nama Elek Yo Band. Elek Yo Band sendiri beranggotakan, Menteri Basuki (Drummer), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Gitaris/Vokalis), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (Gitaris), Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf (Keyboardis), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (Vokalis), dan Koordinator Staff Khusus Kepresidenan Teten Masduki (Vocalis) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Vocalis).

Band ini sendiri cukup populer di kalangan masyarakat umum baik itu golongan dewasa hingga generasi milenial. Bahkan beberapa kali, Band ini manggung di event-event besar seperti Java Jazz Festival.

Selain manggung di event besar, band yang terbentuk tahun ini itu juga beberapa kali tampil dalam ajang sosial. Seperti misalnya tampil dalam konser peduli Lombok atau Konser Peduli Palu yang digelar beberapa waktu lalu.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini