nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren, Ini Penampakan Tugu Mandala di Malam Hari

Ade Rachma Unzilla , Jurnalis · Rabu 21 November 2018 20:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 21 470 1980874 keren-ini-penampakan-tugu-mandala-di-malam-hari-AOT8LIJb23.png Foto: Tugu Mandala (Instagram)

JAKARTA – Nusa Dua terkenal sebagai salah satu tempat liburan di Bali. Saat berkunjung ke kawasan ini, langsung tampak tugu yang menjadi ikon di Nusa Dua.

Di balik tugunya yang indah, ada sejarah menarik yang belum diketahui banyak orang. Tugu yang dikonstruksi oleh putra-putra Bali pada tahun 1985 ini bernama Tugu Mandala.

Sebagaimana dikutip dalam instagram resmi Kementerian BUMN, @kementerianbumn, Rabu (21/11/2018), tugu ini terinspirasi dari cerita pewayangan yang memiliki makna alam kehidupan yang selalu dinamis, yaitu berwujud air, pohon, tanah, batu, udara, serta sinar matahari.

 Baca Juga: Siap-Siap, Indonesia Akan Punya Bangunan di Bawah Laut

Di dalam Tugu Mandala ini, terdapat Patung Arjuna dan Subadra yang menandai The Nusa Dua sebagai tempat untuk berisitirahat, berlibur, dan bersenang-senang bersama keluarga serta orang terdekat.

Tugu Mandala juga menjadi cerminan dari prinsip yang dipegang oleh ITDC, Badan Usaha Milik Negara yang menjadi pengembang dan pengelola The Nusa Dua.

Baca Juga: Keren, Ada Monumen Kapsul Waktu di Merauke Mirip "Markas Avengers"

ITDC juga menjadikan The Nusa Dua sebagai destinasi pariwisata bertaraf internasional yang menjaga kelestarian alam, kekayaan budaya, serta masyarakat di sekitarnya.

Usai menyimak sejarah pembangunan, salah satu netizen @ekasyamzahar berkomentar bangga, “Semangatnya putra putra Bali membangun untuk indahnya Indonesia khususnya Bali destinasi pariwisata budaya 👍👍👍.”

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini