nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Hari Ikan Nasional, Menteri Susi Incar Milenial

Mulyani, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 08:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 23 320 1982037 fakta-hari-ikan-nasional-menteri-susi-incar-milenial-xlE8YUuWF6.jpg Foto: Menteri KKP Susi Pudjiastuti (Okezone)

JAKARTA - Hari Ikan Nasional yang ditetapkan setiap tanggal 21 November dibuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya menjaga kelestarian alam, khususnya laut, agar ikan-ikan yang ada di dalam laut tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Hari Ikan Nasional ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 Januari 2014 melalui Surat Keppres (Keputusan Presiden) Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2014 tentang Hari Ikan Nasional.

 Baca Juga: Begini Cara Menteri Susi Peringati Hari Ikan Nasional

Dalam hal ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan mengadakan berbagai perayaan, seperti sudah dirangkum Okezone, Sabtu, (24/11/2018):

1. Kementrian Kelautan dan Perikanan ingin Membangun Budaya Makan Ikan ke Arah yang Kekinian

Pada peringatan Hari Ikan Nasional kali ini, KKP ingin mempromosikan dan mengajak seluruh kaum milenial untuk cinta makan ikan.

“Yang membedakan Harkannas tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu kita ingin membangun budaya makan ikan ke arah yang kekinian alias lebih modern. Makanya kami ingin melibatkan kaum milenial untuk terus menggencarkan dan mempromosikan cinta makan ikan,” Jelas Direktur Jenderal Rifky Effendi Hardijanto.

 Baca Juga: Hari Ikan Nasional, Menteri Susi: Ayo Makan Ikan

2. Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata, 45% kunjungan wisata di Indonesia baik dari wisatawan mancanegara maupun domestik adalah wisata kuliner.

Untuk itu, Direktur Jenderal Rifky Effendi membuat yang namanya Seafood Lovers Millennial. Ini karena hampir seluruh daerah di Indonesia mempunyai makanan khas yang berbahan baku seafood.

Kegiatan mengajak kaum milenial untuk makan ikan ini dapat meningkatkan ekspor hasil perikanan. Hal ini merupakan salah satu penambah devisa negara, yang punya andil besar menggairahkan ekonomi bangsa.

3. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Mengajak Makan Ikan Setiap Hari

 Baca Juga: Menteri Susi Dorong Peran Istri Nelayan Maksimalkan Hasil Laut

Ikan merupakan makanan yang mengandung protein yang tinggi yang dibutuhkan oleh manusia. Kandungan gizi dan protein yang tinggi ini, menjadikan ikan sebagai makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Untuk itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat untuk memakan ikan setiap hari.

“Memperingati Hari Ikan Nasional: Ayo makan ikan setiap hari. Membuat kita sehat, kuat, beromega,” kata Susi seperti dikutip Okezone dalam akun twitter @susipudjiastuti.

4. Twitter Menteri Susi Pudjiastuti Penuh dengan Cuitan tentang Ikan

Cuitan yang diunggah oleh Menteri Susi di akun twitternya yang sudah memiliki 743.000 pengikut, membuat netizen membanjiri komentar-komentar tentang ikan.

“Selamat hari mu ikan ikan terima kasih sdh mewarnai rasa lidah kami,” komentar @Asmarisa.

(rhs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini