Share

Menteri Susi Beli Cumi Nelayan di Tengah Laut

Ade Rachma Unzilla , Jurnalis · Kamis 29 November 2018 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 29 320 1984487 menteri-susi-beli-cumi-nelayan-di-tengah-laut-v5DJJtgCFe.jpg Foto: Menteri KKP Susi Pudjiastuti (Instagram Susi Pudjiastuti)

JAKARTA – Usai mendapat kabar dari Bupati Belitung mengenai musim cumi-cumi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dibayangi rasa penasaran. Menteri Susi ingin melihat langsung cumi tangkapan nelayan.

Peristiwa ini diunggah oleh Menteri Susi dalam bentuk video di Instagram pribadinya, @susipudjiastuti115, Rabu (28/11/2018) malam. Dirinya mengaku penasaran dan ingin melihatnya langsung di laut.

Baca Juga: Aksi Menteri Susi Tarik Tambang hingga Ajarkan Naik Paddleboard

Menteri Susi pun malam-malam berangkat dari dermaga Tanjung Binga untuk mencari nelayan yang sedang menangkap cumi dan terkejut melihat hasil tangkapan nelayannya begitu banyak.

“Saya beli boleh ya?” tanya Susi pada nelayan.

“Boleh-boleh,” jawabnya.

susi

Dalam semalam, nelayan mengaku bisa panen hingga belasan kilo. Harga yang dijual nelayan untuk satu kilonya Rp95.000 karena masih hidup. Menteri Susi pun langsung membeli hasil tangkapan nelayan dan memberikannya sejumlah uang.

“Apa ini tidak terlalu banyak?” tanya nelayan.

“Tidak,” jawab Menteri Susi yang membuat nelayan mengucapkan terima kasih.

Baca Juga: Menteri Susi dan Ridwan Kamil Cek Pembangunan Pangandaran

Selain membeli cumi, Menteri Susi juga bertanya mengenai asuransi nelayan yang merupakan bentuk apresiasi pemerintah dengan memberikan hak-hak perlindungan.

“Harus diurus, jika terjadi apa-apa sama bapak, anak-istri ada tinggalan,” ucapnya mengingatkan.

Pada akhir video, Menteri Susi menunjukkan rasa gembiranya, “Ngejar-ngejar yang mancing, dapatlah… luar biasa cumi-cuminya. Waw..”

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini