nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Investigasi Kecelakaan Lion Air, Menhub: KNKT Masih Diskusi di Amerika

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 15:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 03 320 1986164 investigasi-kecelakaan-lion-air-menhub-knkt-masih-diskusi-di-amerika-SGSOX6WTem.jpeg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan investigasi terkait kecelakaan Lion Air JT-610. Di mana tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih berada di Amerika Serikat.

"Jadi, KNKT ini masih membutuhkan waktu dan saat ini masih Amerika Serikat untuk diskusi," ujarnya di Jakarta, Senin (3/12/2018).

Baca Juga: 21 Pegawai Kemenkeu Korban Lion Air Dapat Tunjangan, Ini Rinciannya

Dia menjelaskan, pihaknya telah melakukan audit khusus terhadap Lion Air. Ada beberapa rekomendasi telah disampaikan kepada Lion Air.

"Untuk rekomendasi kepada Lion Air itu, dari sisi budaya keselamatan. Kita juga lakukan pemeriksaan, terhadap 40% pesawat Lion Air, it’s okay jalan semua," tuturnya.

Keluarga Korban Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Dia menambahkan, bahwa Kemenhub akan membenahi regulasi sektor penerbangan, karena adanya kecelakaan Lion Air JT-610 pada bulan 29 Oktober lalu. "Secara umum akan dilakukan perbaikan regular," pungkasnya.

Baca Juga: Waspada Penipuan Atas Nama Kemenkeu, Jangan Sampai Tertipu

Sebelumnya, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyebutkan bahwa misteri penyebab jatuhnya PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 masih jauh dari hasil pengungkapannya.

Pasalnya, KNKT masih membutuhkan berbagai tahapan dan waktu yang cukup lama guna memastikan apa penyebab insiden yang menelan 189 korban penumpang dan awak itu.

Tim SAR Gabungan Perpanjang Pencarian Korban Pesawat Lion Air JT 610

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini