nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar CEO Wanita Paling Berpengaruh di Dunia, Siapa Saja?

Rikhza Hasan, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 13:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 320 1987102 daftar-ceo-wanita-paling-berpengaruh-di-dunia-siapa-saja-u6ftsaLSHp.jpg Foto: Mary Barra (Forbes)

JAKARTA -  Forbes merilis daftar wanita yang paling berpengaruh di dunia dalam bidang bisnis. Tak ingin kalah dengan kaum laki-laki, para wanita ini juga memiliki kemampuan berbisnis yang luar biasa.

Dirangkum dari laman Forbes, berikut daftar 27 pebisnis wanita yang berpengaruh di dunia, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Mary Barra merupakan wanita yang bergabung dengan General Motors Co pada 1980. Selama empat puluh tahun bergabung dengan GM, Mary naik jabatan menjadi CEO wanita pertama di perusahaan tersebut.

Baca Juga: 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2018

Dengan kemampuannya, Dia berhasil mendorong perusahaan hingga menghasilkan USD145,5 miliar pada 2018. Mary mendapat posisi ke-4 dalam daftar “The World's Most Powerful Women In Business 2018”.

Isabelle Kocher menempati posisi ke-15. Dia merupakan CEO Engine, perusahaan listrik non-negara terbesar pada 2016. Perusahaan ini telah menggandakan tenaga surya dan angin, serta produksi kendaraan listrik.

Diurutan ke-37, ada Lisa Davis, yang merupakan CEO Siemens Corporation USA. Dia bertanggung jawab untuk mengawasi lebih dari separuh pendapatan perusahaan sebesar USD92 miliar serta mengawasi perusahaan baru dibidang gas dan operasi listrik.

Di negeri China, Dong Mingzhu menempati posisi ke-39. Dia merupakan Ketua Gree Electric Appliances dan telah berusaha untuk membuat 40% unit pendingin udara di negaranya menjadi kendaraan energi alternatif.

Baca Juga: Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Dari negeri yang sama, Wang Feng Ying merupakan CEO Great Wall Motor yang menduduki posisi ke-56 dalam daftar pebisnis wanita yang paling berpengaruh di dunia.

Melanie Kreis, di posisi ke-61, dia merupakan CFO dari Deutsche Post DHL Group, yang mendorong perusahaan logistik tersebut untuk bereksperimen dengan kendaraan pengiriman otonom.

CEO Duke Energy Corp, Lynn J. Good, menempati posisi ke-72. Selanjutnya ada Geisha Williams di posisi ke-90. Dia merupakan CEO PG&E, yang memenuhi target energi terbarukan 2020 di California tiga tahun lebih cepat dari jadwalnya. Dia juga merupakan orang Latin pertama yang memimpin perusahaan Fortune 500.

Baca Juga: Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia, Ada Sri Mulyani hingga Bos IMF

Ada juga pimpinan perusahaan Fortune 500, yaitu Marillyn Hewson, di posisi ke-9. Dia adalah CEO Lockhead Martin dan di posisi ke-25, CEO General Dyynamics, Phebe Novakovic.

Marillyn menurunkan biaya perangkat keras militer dan berkomitmen untuk menutup kesenjangan keterampilan melalui program pemagangan. Hal itulah yang membuat dia masuk dalam jajaran “The power women”. Sementara Phebe memperoleh USD9,7 miliar dari perusahaan IT CSRA.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini