nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub: Uang Santunan Ahli Waris Korban Lion Air Sudah Ada

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 12:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 320 1990686 menhub-uang-santunan-ahli-waris-korban-lion-air-sudah-ada-CUxsu62IDw.jpg Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Okezone)

JAKARTA - Sejumlah keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan, Istana Merdeka, Jakarta, hari ini. Salah satu tuntutan mereka meminta Lion Air melakukan proses pencairan hak ahli waris dipercepat dan segera melakukan pencarian ulang.

Terkait hal tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa untuk santunan Lion Air kepada sejumlah keluarga korban itu sudah ada. Mungkin mereka mempunyai masalah hukum.

Baca Juga: Lion Air Tunda Penerbangan Gara-Gara Ban Belakang Pesawat Amblas di Bandara

"Sebenarnya uang santunan udah ada ya, mungkin masalah hukum antara mereka. Saya juga akan cari dan klarifikasi hal tersebut," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Apakah dengan adanya hal tersebut, Lion Air akan diberikan hukuman. Menhub Budi Karya Sumadi akan mengecek terlebih dahulu peraturannya.

"Kita akan cek dulu ya," tuturnya.

Baca Juga: Lion Air Tetap Ancam Batalkan Pesawat Boeing 737-8 Max Senilai USD 22 Miliar

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan investigasi terkait kecelakaan Lion Air JT-610. Di mana tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih berada di Amerika Serikat.

"Jadi, KNKT ini masih membutuhkan waktu dan saat ini masih Amerika Serikat untuk diskusi," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini