Menteri Jonan Naikkan Pangkat 3 PNS KESDM Korban Lion Air

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 19 320 1993335 menteri-jonan-naikkan-pangkat-3-pns-kesdm-korban-lion-air-MaJsV2URQd.jpg Foto: Giri Hartomo

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menaikkan pangkat tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya yang menjadi korban pesawat Lion Air PK LQP JT-610. Surat Keputusan pengangkatan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Seperti diketahui, ada tiga PNS di lingkungan Kementerian ESDM yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air. Ketiga PNS tersebut meliputi Fatwa Kurniadewi, Jannatun Cintya Dewi dan Dewi Herlina.

Ketiga PNS tersebut menjadi korban pesawat jatuh saat hendak ke Pangkal Pinang. Tujuannya adalah untuk melakukan monitoring pencampuran minyak sawit 20% untuk BBM alias B20 di Pangkal Pinang.

Baca Juga: 3 PNS Kementerian ESDM Jadi Korban Lion Air untuk Pantau Biodiesel 20%

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk memberikan kenaikan pangkat kepada tiga korban PNS Kementerian ESDM. Adapun Surat Keputusan tersebut telah disetujui dan diserahkan langsung oleh Menteri Jonan.

"Untuk pengurusan kenaikan pangkat pensiun dan hak hak kepegawaian kami telah berkoordinasi dengan BKN dan PT Taspen tentang jaminan kecelakaan kerja dan kematian juga dengan PT Jasa Raharja untuk peroleh asuransi kecelakaan dan pihak BRI," ujarnya di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Ego menambahkan, untuk Jannatun Cintya Dewi mendapatkan kenaikan pangkat Anumerta menjadi Penata Muda Tingkat 1 3B.

"Almarhumah Jannatun tunjangan hari tua jaminan, kecelakaan kerja pengangkatan sebagai PNS dan kenaikan jabatan anumerta menjadi penata muda tingkat 1 3B dan pensiun yang akan diterima orangtua," jelasnya.

 Baca Juga: Pegawainya Jadi Penumpang Lion Air, Ini Sikap PT Timah

Sedangkan Inayah Fatwa Kurniadewi mendapatkan kenaikan pangkat Anumerta menjadi Pembina 4A. Dan terakhir Dewi Herlina mendapatkan kenaikan pangkat Anumerta menjadi Penata 3C.

"Inayah Fatwa mendapatkan tunjangan hari tua jaminan kecelakaan kerja pengangkatan anumetra menjadi pembina 4A dan pensiun diserahkan ke suami. Dewi Herlina tunjangan hari tua jaminan kecelakaan kerja dan kenaikan pangkat anumetra menjadi penata 3C dan pensiun yang akan diterimaka ke suami," jelasnya.

Berikut data kenaikan pangkat Anumerta kepada para korban:

1. Jannatun Cintya Dewi mendapatkan kenaikan pangkat Anumerta menjadi Penata Muda Tingkat 1 3B

2. Inayah Fatwa Kurniadewi mendapatkan kenaikan pangkat Anumerta menjadi Pembina 4A

3. Dewi Herlina mendapatkan kenaikan pangkat Anumerta menjadi Penata 3C

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini