Menteri Jonan: 3 PNS Korban Lion Air Masih Jadi Keluarga KESDM

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 19 320 1993378 menteri-jonan-3-pns-korban-lion-air-masih-jadi-keluarga-kesdm-D9UY5ki2gV.jpg Foto: Giri Hartomo

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memberikan penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementeriannya yang menjadi korban pesawat jatuh Lion Air PK LQP JT-610 beberapa waktu lalu.

Adapun penghargaan yang diberikan berupa pengangkatan jabatan dan juga santunan uang tunai yang meliputi jaminan kecelakaan kerja, tunjangan hari tua dan asuransi kecelakaan dan kematian.

Adapun santunan dan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat di serahkan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Selain itu santunan juga diberikan oleh Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi), Pertamina, Taspen dan Jasa Raharja.

Baca Juga: Menteri Jonan Naikkan Pangkat 3 PNS KESDM Korban Lion Air

Seperti diketahui, ada 3 PNS di lingkungan Kementerian ESDM yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air. Ketiga PNS tersebut meliputi Fatwa Kurniadewi, Jannatun Cintya Dewi dan Dewi Herlina.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, pemberian ini sebagai bentuk belasungkawa sekaligus penghargaan kepada korban. Pasalnya ketiga PNS Kementerian ESDM gugur saat hendak menjalankan tugas.

Seperti diketahui, ketiga PNS tersebut menjadi korban pesawat jatuh saat hendak ke Pangkal Pinang. Tujuannya adalah untuk melakukan monitoring pencampuran minyak sawit 20% untuk BBM alias B20 di Pangkal Pinang.

"Kami atas nama pemerintah dan juga rekan rekan kerja dari almarhumah menyampaikan duka cita yang mendalam kami berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujarnya di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Jonan juga mengaku akan tetap menganggap keluarga korban sebagian bagian dari keluarga besar Kementerian ESDM. Artinya apapun yang dibutuhkan atau apapun keperluannya, keluarga Kementerian ESDM akan dengan senang hati menyambut dengan tangan terbuka.

"Tentunya karena bekerja di sini dan sudah ada pensiunannya tetap menjadi keluarga besar di sini," ucapnya.

 Baca Juga: 3 PNS Kementerian ESDM Jadi Korban Lion Air untuk Pantau Biodiesel 20%

Jonan juga mengaku jika pihaknya akan berkoordunasi dengan Basarnas dan pihak maskapai untuk menemukan jenazah yang masih hilang atau belum ditemukan. Pasalnya dari tiga orang tersebut ada satu PNS Kementerian ESDM yang jenazahnya belum ditemukan yakni Dewi Herlina.

"Tentang pencarian dari almarhumah Dewi Herlina itu kita akan coba bantu menyarankan ke Basarnas dan pihak airline kami mohon kalau bisa keluarga dapat tetap mendoakan terbaik karena saya dapat laporan ada satu yang brlum di temukan jenazahnya sampai sekarang," jelasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini