nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PNS KESDM Jadi Korban Lion Air, Menteri Jonan Ucapkan Belasungkawa 3 Kali

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 19 320 1993381 pns-kesdm-jadi-korban-lion-air-menteri-jonan-ucapkan-belasungkawa-3-kali-GfTQ7tz0fH.jpg Foto: Giri Hartomo

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memberikan penghargaan kepada tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya yang menjadi korban pesawat Lion Air PK LQP JT-610. Penghargaan yang diberikan berupa kenaikan pangkat dan santunan kepada keluarga korban.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, Jonan merasakan kesedihan yang mendalam. Bahkan dirinya sampai mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban sebanyak tiga kali.

Pertama adalah ketika membuka sambutan pasca pemberian santunan dan SK Pengangkatan kepada keluarga korban. Ketika Jonan mengucapkan belasungkawa sambil berharap agar keluarga korban diberikan ketabahan.

"Kami atas nama pemerintah dan juga rekan rekan kerja dari almarhumah menyampaikan duka cita yang mendalam kami berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujarnya di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Baca Juga: Menteri Jonan: 3 PNS Korban Lion Air Masih Jadi Keluarga KESDM

Ucapan belasungkawa kedua Jonan adalah ketika dirinya memastikan jika keluarga korban akan tetap menjadi keluarga besar Kementerian ESDM. Bahkan dirinya menyebut jika keluarga korban memerlukan bantuan bisa langsung menghubungi dirinya lewat Sekretaris Jenderal ESDM Ego Syahrial.

"Jadi mungkin kalau ada keperluan lain yang bisa kami lakukan tolong kami diberitahu langsung ke Pak Sekjen sebagai contact person. Saya ucapkan duka cita yang mendalam," jelasnya.

Sementara ucapan duka cita ketiga Jonan adalah ketiga dirinya mengenang ketiga PNS yang menjadi korban pesawat jatuh Lion Air tersebut. Menurutnya, usia dari tiga korban tersebut masih sangat muda yang artinya tidak ada yang tahu umur seseorang jika Tuhan sudah berkehendak.

"Jadi ini memang satu perjalanan hidup manusia kita tidak akan tahu kapan kembali kepada sang pencipta. Jadi kami akan tetap mendoakan yang terbaik. Dan sekali lagi kami keluarga ESDM turun berduka cita," jelasnya.

Baca Juga: Menteri Jonan Naikkan Pangkat 3 PNS KESDM Korban Lion Air

Seperti diketahui, ada 3 PNS di lingkungan Kementerian ESDM yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air. Ketiga PNS tersebut meliputi Fatwa Kurniadewi, Jannatun Cintya Dewi dan Dewi Herlina.

Ketiga PNS tersebut menjadi korban pesawat jatuh saat hendak ke Pangkal Pinang. Tujuannya adalah untuk melakukan monitoring pencampuran minyak sawit 20% untuk BBM alias B20 di Pangkal Pinang.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini