nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penumpang Ngamuk di Pesawat, Garuda Indonesia: Dalam Keadaan Mabuk

Jamilah, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 16:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 29 320 1997541 penumpang-ngamuk-di-pesawat-garuda-indonesia-dalam-keadaan-mabuk-WIKK2v1reX.JPG Foto: Pesawat Garuda Indonesia (Okezone)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memberikan klarifikasi tentang beredarnya vidio keributan yang terjadi di dalam pesawat Garuda Rute Hong Kong-Jakarta.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjelaskan kronologis keributan tersebut. Bermula saat proses boarding penerbangan GA 863 rute Hong Kong-Jakarta, penumpang yang duduk di kursi 40 K menimbulkan keributan karena kakinya terinjak oleh anak kecil.

Baca Juga: Viral Penumpang Ngamuk di Pesawat Garuda Indonesia

“Ketiga petugas cabin crew berusaha menenangkan, diketahui ternyata penumpang tersebut sedang dalam keadaan mabuk serta tercium bau alkhohol pada saat penumpang berbicara,” kata dia kepada Okezone, Sabtu (29/12/2018).

Dia melanjutkan, atas dasar pertimbangan tersebut, untuk alasan keamanan dan kenyamanan penumpang lain maka Pilot in Command memutuskan untuk menurunkan penumpang tersebut dari pesawat.

Garuda Indonesia

Menurutnya, Penumpang sempat melakukan perlawanan sehingga mengharuskan Pilot in Command melakukan tindakan tegas. Dia meyakini apa yang dilakukan oleh awak pesawat telah sesuai dengan prosedur dan tindakan awak pesawat untuk menurunkan/offload penumpang tersebut semata mata untuk menjaga agar aspek safety dan kenyamanan penumpang selama penerbangan dapat terjaga.

“Awak pesawat juga telah melakukan koordinasi dengan petugas keamanan di bandara Hongkong atas kejadian tersebut,” tukas dia.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini