nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BEI Ucapkan Duka Atas Tsunami di Banten dan Lampung

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 09:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 02 278 1998803 bei-ucapkan-duka-atas-tsunami-di-banten-dan-lampung-J7eCYrzYLY.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) sampaikan rasa duka atas tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung. Hal ini disampaikan saat acara pembukaan perdagangan saham 2019.

"Sebelum membuka ini, kami (BEI), mengucapkan turut berdukacita musibah yang terjadi di Banten dan Lampung kami bersama-sama dengan pasar modal Indonesia akan ikut berkontribusi di lokasi tersebut. Seperti yang kami lakukan di palu dan Lombok," ujar, Direktur Utama BEI Inarno Djajadi, di Main Hall BEI, Jakarta Rabu (2/1/2018).

Baca Juga: Bos BEI: Kita Sambut 2019 dengan Optimistis

Dia menyatakan, bahwa memasuki 2019 ini, BEI akan berkomitmen menjaga momentum perdagangan di 2019. BEI juga akan membangun kepercayaan kepada pelaku pasar modal Indonesia.

"Ke depannya kami (BEI) akan fokus pada infrastruktur di kalangan pasar modal Indonesia. Terima kasih semuanya kita sambut 2019 terus optimis untuk pembangunan ekonomi Indonesia ke depannya," ujarnya.

(Foto: BBC)

Dia menjelaskan, 2018 kemarin merupakan tahun yang penuh tantangan. Namun ada prestasi yang membanggakan dari BEI. Di mana perdagangan pasar modal Indonesia capaian tertinggi di BEI selama ini.

Baca Juga: Buka Perdagangan Saham 2019, Menko Darmin Pamer Daya Tahan Ekonomi Indonesia

"Dan kami juga bisa menjaga ekonomi stabil yang mempengaruhi di pasar modal Indonesia," tuturnya. Dia menambahkan, salah satu capaian tertinggi di BEI pada 2018, yaitu, percepatan siklus penyelesaian transaksi bursa menjadi 2 hari atau T+2 dari sebelumnya 3 hari. Hal tersebut sebagai bentuk sinergi dengan pasar modal Indonesia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini