nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK Akan Bahas Ekonomi 2019 Bareng Menteri hingga Pengusaha

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 09:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 08 20 2001339 wapres-jk-akan-bahas-ekonomi-2019-bareng-menteri-hingga-pengusaha-J8SpCZd3kH.jpg Foto: Wakil Presiden Jusuf Kalla (Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan membuka acara diskusi ekonomi outlook 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator bidang Perekonomian. Acara itu sendiri sebagai ajang untuk mengetahui bagaimana kondisi perekonomian di tahun ini.

Berdasarkan undangan, Wapres JK sendiri akan membuka acara tersebut pada pukul 09.20 WIB. Dalam pembukaan acara tersebut, JK akan didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution. Dalam undangan sebelumnya, agenda ini akan dibuka oleh Presiden Jokowi.

 Baca Juga: Ekonomi RI di Bawah Bayang-Bayang China dan Harga Komoditas

Sebagai informasi, acara itu sendiri nantinya akan dibagi menjadi dua panel diskusi. Panel pertama nantinya akan membahas tentang bagaimana cara meningkatkan competitiveness di era globalisasi.

Dalam diskusi panel pertama tersebut nantinya akan diisi oleh sejumlah pembicara baik itu dari perwakilan pemerintah hingga pengusaha. Adapun pihak pemerintah yang akan mengisi sebagai pembicara adalah seperti Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, hingga Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Sementara dari pihak pengusaha ada Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani. Kemudian ada juga perwakilan dari ekonom yang berasal dari Mandiri Institute yakni Anton Gunawan.

 Baca Juga: Presiden Jokowi: Alhamdulillah Perekonomian Kita Tumbuh Positif pada 2018

Sementara itu panel diskusi kedua akan membahas masalah peran industri dan teknologi dalam mendorong ekspor. Dalam diskusi panel kedua tersebut nantinya akan diisi oleh sejumlah pembicara baik itu dari perwakilan pemerintah hingga pengusaha juga.

Dari pihak pemerintah akan diisi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Sementara dari pihak pengusaha akan ada CEO Astra Internasional Prijono Sugiarto, CEO PT Brodo Ganesha Indonesia Yukka Harlanda, CEO Mayora Andre Sukendra Atmadja hingga Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini