nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengusaha Muslim Indonesia Ingin Ekonomi Daerah Terdampak Tsunami Bisa Tumbuh Kembali

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 19:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 08 320 2001710 pengusaha-muslim-indonesia-ingin-ekonomi-daerah-terdampak-tsunami-bisa-tumbuh-kembali-N7z5eBY8ld.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bencana Tsunami yang melanda Banten dan Lampung Selatan beberapa waktu lalu mendatangkan rasa belasungkawa bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali bagi para Pengurus Pusat Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil mengatakan, pihaknya berharap agar kedua daerah yang terkenal dampak Tsunami itu bisa segera pulih. Oleh karenannya pihaknya meminta agar pemerintah bisa membantu mendorong kegiatan wirausaha disana.

"Kami sungguh berharap ada upaya, serta solusi yang bisa dilakukan oleh kita bersama, juga pemerintah dalam membangkitkan kembali perekonomian warga melalui kegiatan kewirausahaan," ujarnya di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga: Posko Nasional ESDM Kelabakan saat Tsunami Melanda Selat Sunda

Sebab menurutnya, dengan berkembangnya wirausaha akan kembali menumbuhkan perekonomian daerah sekitar. Apalagi akibat bencana tersebut, beberapa pusat ekonomi hancur.

"Dari lubuk hati yang paling dalam. Saya mewakili IPEMi menyampaikan keprihatinan, serta kesedihan yang mendalam ketika mengetahui bencana tersebut melumpuhkan sebagian dari mata pencaharian masyarakat," kata Inggrid.

Volume Tubuh Gunung Anak Krakatau Berkurang, Jumlah Korban Tsunami Terus Bertambah

Bahkan menurut Inggrid, pihaknya juga sudah menyampaikan langsung keinginan tersebut kepada pemerintah daerah setempat. Sehingga diharapkan keinginan untuk segera membangun kembali perekonomian pasca tsunami bisa terealisasi segera.

"Harapan tersebut, sudah kami sampaikan kepada Bupati Pandeglang, Irna Dimyati yang penuh kehangatan menerima kunjungan kami dalam menyalurkan bantuan dan donasi melalui IPEMI," jelasnya.

Baca Juga: Anggaran Bencana 2019 Naik Jadi Rp15 Triliun

Inggris juga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban tsunami di Banten dan Lampung Selatan. Dirinya juga mengaku mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak uang membantu.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyalurkan donasi melalui Ipemi. Mulai dari sembako, obat-obatan, perlengkapan anak, pakaian, mukena, dan sejumlah uang tunai. Insyaallah amanah yang dititipkan akam senantiasa kami salurkan kepada pihak yang membutuhkan.

Sebagai informasi, IPEMI bersama Pengurus Daerah Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang mengunjungi korban bencana tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini