nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Go-Jek Ditolak Filipina, Apa Alasannya?

Mulyani, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 11:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 320 2001924 go-jek-ditolak-filipina-apa-alasannya-aZiF2KK5V5.jpg Foto: Website Gojek

JAKARTA – Regulator transportasi Filipina menolak penerapan Go-Jek Indonesia untuk memulai layanan berbagi kendaraan (ride-hailing) di negara tersebut. Alasannya, karena masalah kepemilikan asing.

Baca Juga: Pemerintah Bantu Go-Jek Mengaspal hingga Filipina

Chairman The Land Transportation Franchising and Regulatory Board (LTFRB) Martin Delgra mengatakan, Dewan Waralaba LTFRB membantah petisi anak perusahaan Go-Jek untuk menjadi layanan ride-hailing terbaru di Asia Tenggara, dilansir dari CNBC, Rabu (9/1/2019).

Seperti yang diketahui, tahun lalu perusahaan ride hailing asal Indonesia ini menyatakan akan melebarkan sayapnya dengan menyasar Vietnam, Thailand, Singapura, dan Filipina. Namun, sayangnya saat ini tersendat di Filipina.

Sambutan Sesama Driver saat Mendatangi Kantor Gojek 

“Go-Jek tidak memenuhi persyaratan kewarganegaraan dan aplikasi tidak diverifikasi sesuai dengan aturan kami," kata Delgra.

Go-Jek, yang menghitung Tencent Holdings dan JD.com sebagai investor, belum memberi komentar atas permasalahan tersebut.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini