Pengerjaan MRT Fase II Dimulai Akhir Januari

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 09 320 2001940 pengerjaan-mrt-fase-ii-dimulai-akhir-januari-KFBMmxxAMH.jpg Proyek MRT Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan proyek Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II pada akhir Januari 2019. Pengerjaan itu akan menghubungkan Stasiun Bundaran HI hingga ke Stasiun Kota.

"Fase II persiapan kan untuk rencana groundbreaking akhir bulan ini dari Bundaran HI ke Kota," kata Direktur Utama PT MRT William Sabandar di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2018).

Baca Juga: LRT Kelapa Gading-Velodrom Beroperasi Bulan Depan

Terkait lokasi depo MRT fase II, kata dia, pihaknya belum bisa menentukan apakah bakal berada di Kampung Bandan atau Stadion BMW. Kini, pihaknya sedang melangsungkan kajian dengan beberapa pakar terkait hal itu.

Saat ini, lanjut Wiliam, pihaknya sudah mendapat persetujuan dari pihak otoritas Monumen Nasional (Monas) untuk membangun gardu listrik di sana.

MRT Akan Beroperasi Pertengahan Maret Tahun Depan 

"Di monas iya, kan gardu listrik bawah tanah yang kita bangun. Sudah disepakati seperti itu. Itu paket awal kemudian mulai dengan CP 200, setelah itu ada CP 201 itu Kita mulai bangun terowongan, CP 202 selanjutnya tahapannya begitu," imbuh dia.

William menambahkan, pada tahun 2019 pihaknya akan fokus kepada pembebasan lahan agar proses pembangunan itu tak terhambat.

"Cuma dimulai pertama dengan groundbreaking, lalu tahun ini kita juga lakukan pembebasan lahan gitu," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini