nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikabarkan Bangkrut, Begini Jawaban Tiga Pilar Sejahtera

Jum'at 11 Januari 2019 14:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 278 2003090 dikabarkan-bangkrut-begini-jawaban-tiga-pilar-sejahtera-a4yO6U8QPK.jpg Foto: Manajemen AISA (Dok Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) Hengky Koestanto membantah kabar yang menyatakan bahwa perusahaan tengah berada dalam keadaan bangkrut.

Dirinya memohon pengertian stakeholders, lantaran perusahaan masih dihadapkan pada beberapa kendala, termasuk transisi dari manajemen lama ke baru. Demikian dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Harian Neraca, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

 Baca Juga: Dirut Tiga Pilar Sejahtera Food Berikan Somasi Direksi Lama, Ada Apa?

Adapun beberapa kendala yang masih dihadapi emiten saat ini, yaitu proses perdamaian antara emiten itu dan entitas anak usaha yang mengajukan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Beberapa anak usaha AISA yang tengah di PKPU yakni PT Putra Taro Paloma, PT Balaraja Bisco Paloma, PT Tiga Pilar Sejahtera, PT Poly Meditra Indonesia, PT Dunia Pangan, PT Jatisari Sri Rejeki, PT Indo Beras Unggul dan PT Sukses Abadi Karya Inti.

Selain itu, AISA tengah dalam proses menyusun restatement laporan keuangan 2017 dan laporan keuangan 2018 yang belum dirilis sejak kuartal I tahun lalu.

"Perseroan mengalami kendala sangat berarti, mengingat belum mendapatkan transisi dari direksi lama," kata Hengky.

 Baca Juga: Lambat Sampaikan Laporan Keuangan, BEI Suspensi Saham AISA

Di sisi lain, anak usaha AISA yakni PT Putra Taro Paloma saat ini tengah mengambil langkah hukum untuk mengamankan aset, harta dan dokumen milik perusahaan tersebut.

Untuk itu, manajemen baru AISA berharap, berbagai upaya yang tengah diambil perusahaan bisa mendapatkan kepercayaan dari pemegang saham, publik dan segenap stakeholder lainnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini