nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicaplok PGN, Jajaran Direksi Pertagas Dirombak?

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 320 2003316 dicaplok-pgn-jajaran-direksi-pertagas-dirombak-Cof6zyk3pZ.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasca akusisi PT Pertamina Gas (Pertagas) ,PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk langsung bergerak cepat. Salah satunya adalah melakukan evaluasi kinerja pada jajaran manajemen Pertagas serta anak usahanya.

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengatakan, evaluasi kinerja tersebut dilakukan untuk memastikan jika manajemen Pertagas dan Pertagas Niaga merupakan talenta terbaik. Sehingga bisa berdampak positif bagi kinerja perusahaan.

"Artinya manajemen Pertagas yang sudah diangkat RUPS waktu itu kami akan review sesuai penunjukan," ujarnya di Kantor PGN, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Baca Juga: Baru Bayar 50%, PGN Klaim Proses Akuisisi Pertagas Rampung

Gigih menambahkan, jika dari hasil review kinerjanya buruk maka tidak menutup kemungkinan untuk merombak jajaran Direksi. Namun. jika kinerjanya bagus, maka manajemen akan tetap mempertahankan orang-orang yang ada.

Saat ini, Direktur Utama Pertagas adalah Wiko Migantoro yang menjabat sejak 21 Agustus 2018. Sebelumnya, Wiko menjabat sebagai Vice President Liquefied Natural Gas (LNG) PT Pertamina (Persero) periode 2017-2018.

Baca Juga: PGN-Pertagas Integrasi Jaringan Gas di Sumatera dan Jawa, Ini Daftarnya

"Kalau dalam review kinerjanya jelek, tentu ada pengganti. Tapi kalau bagus tidak ujuk-ujuk kita ganti, tidak," ucapnya.

Gigih menambahkan, nantinya jika perombakan direksi dilakukan menyesuaikan aturan yang ada. Artinya, pergantian jajaran direksi akan dilakukan lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Manajemen Pertagas akan mengikuti kontrak yang sudah ada. Itu (job description) nanti masih akan direview," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini