nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Tiket Pesawat Diturunkan, Menko Luhut: Ini soal Kepentingan Masyarakat

Rikhza Hasan, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 12:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 320 2004097 harga-tiket-pesawat-diturunkan-menko-luhut-ini-soal-kepentingan-masyarakat-c9rVWGjrqu.jpg Foto: Menko Luhut (Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, seluruh maskapai penerbangan harus patuh terhadap regulasi yang dibuat oleh pemerintah mengenai tarif penerbangan.

“Harus nurut. Karena kita berbicara mengenai kepentingan masyarakat,” ujar Luhut, saat ditemui di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Baca Juga: Wapres JK: Kenaikan Tiket Pesawat akibat Penyesuaian Kurs Dolar

Luhut menegaskan, regulasi tarif pesawat yang dibuat oleh pemerintah tidak akan membuat maskapai penerbangan bangkrut.

“Karena ada tarif atas dan tarif bawah. Semua harus nurut. Pemerintah tidak akan membuat regulasi yang bikin bangkrut,” jelasnya.

Asal tahu saja, seluruh maskapai nasional yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association (INACA) memutuskan menurunkan tarif tiket penerbangan. Penurunan tarif tersebut dikarenakan banyaknya keluhan dari masyarakat hingga komitmen dari mitra maskapai.

Baca Juga: Garuda Indonesia Mulai Berlakukan Tiket Murah

"Di tengah kesulitan para maskapai kami tetap paham dan mengerti akan kebutuhan masyarakat dan kami memastikan komitmen memperkuat akses masyarakat terhadap layanan penerbangan nasional serta keberlangsungan industri penerbangan nasional tetap terjaga,” ujar Ketua Umum INACA Ari Askhara.

INACA memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat, dari 20% hingga 60%.

Meski tarifnya diturunkan, INACA memastikan penerbangan tetap mengutamakan pelayanan, keselamatan dan keamanan. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini