Share

Depo MRT Jakarta Fase II Kemungkinan di Ancol

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 22 320 2007857 depo-mrt-jakarta-fase-ii-kemungkinan-di-ancol-2acOIq22nM.jpg Proyek MRT Jakarta (Foto: Giri)

JAKARTA - PT MRT Jakarta menyampaikan rencana pembangunan Depo Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II di daerah Ancol, Jakarta Utara. Di mana sebelumnya akan dibangun di dekat Stadion Bersih Manusiasi Wibawa (BMW).

"Kita lagi studi Depo Fase II. Ada beberapa titik di sekitar Ancol, Jakarta Utara. Saya tak bisa kasih tau lebih jauh dahulu, karena lagi studi. Kemungkinan di sana," ujar Direktur Utama MRT Jakarta, William P Sabandar di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Baca Juga: Harga Tiket MRT Diumumkan Februari 2019

Dia menjelaskan, Stadion BMW tidak bisa di buat Depo Fase II, pasalnya daerah tersebut lahannya tidak mencukupi. Di mana depo itu membutuhkan lahan 9 hektar dan pihaknya sedang mencari lahan tersebut.

"Jadi, kalau kita bangun Fase II, Depo Lebak Bulus saja tidak cukup. Kita siapkan stabling tempat parkir kereta di antara jalur itu. Kita butuh depo untuk semua, tidak harus menunggu depo diputuskan. Sekarang jalan aja Fase II. Target operasi 2024 sambil itu berjalan mudah-mudahan bisa ketemu depo Fase II dalam waktu dekat," tuturnya.

Dia menambahkan, MRT Jakarta Fase II akan dibangun dari koridor Bundaran Hotel Indonesia (HI) - Stasiun Kota, nantinya akan ada penambahan kereta. "Fase II, targetnya 15 train set. Jadi 16 Fase I tambah 15 jadi 31 train set," ungkapnya.

Baca Juga: Sederet Tugas Kodam Jaya Amankan MRT Bawah Tanah

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan proyek Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II pada akhir Januari 2019. Pengerjaan itu akan menghubungkan Stasiun Bundaran HI hingga ke Stasiun Kota.

"Fase II persiapan kan untuk rencana groundbreaking akhir bulan ini dari Bundaran HI ke Kota," kata Direktur Utama PT MRT William Sabandar di Balai Kota, Jakarta Pusat.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini