Beroperasi Maret, Uji Coba MRT Libatkan Masyarakat

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 22 320 2007941 beroperasi-maret-uji-coba-mrt-libatkan-masyarakat-vWautuy6fa.jpg Proyek MRT Jakarta (Foto: Giri)

JAKARTA - PT MRT Jakarta akan mengoperasikan kereta bawah tanahnya pada Maret 2019. Sebelum dioperasikan, Moda Raya Terpadu akan lebih dulu dilakukan uji coba.

"MRT Jakarta Fase I ini akan mulai beroperasi pada Maret mendatang. Di mana sebelum dioperasikan kita akan melakukan uji coba bersama masyarakat. Uji coba berlangsung mulai 26 Februari dan berakhir saat resmi dioperasikan," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Baca Juga: MRT Jakarta Targetkan 65.000 Penumpang pada Awal Beroperasi

Dia menjelaskan, pengoperasian MRT Jakarta itu akan dilakukan di pekan ketiga Maret 2019. Dan selama masa uji coba tersebut, masyarakat dapat menikmati moda transportasi baru ini dengan gratis.

"Namun, hingga saat ini MRT Jakarta belum mendapat keputusan final mengenai tarif yang akan diberlakukan bagi masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Depo MRT Jakarta Fase II Kemungkinan di Ancol

Dia menambahkan, pada Desember 2018, MRT telah melakukan uji coba fase Parallel Trial Run. Uji coba ini dilakukan dengan meminimalisir peranan kontraktor yang berasal dari Jepang.

"Karena, MRT Jakarta akan menjadi pengelola tunggal. Dan pada uji coba itu, untuk melatih para masinis yang mengoperasikan kereta MRT," ungkapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini