Share

Masalah Brexit Berlarut, Bos Adidas Khawatir Bisnis di Eropa Terganggu

Jamilah, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 23 320 2008258 masalah-brexit-berlarut-bos-adidas-khawatir-bisnis-di-eropa-terganggu-kM2eH9CTQ7.jpg Foto: Bos Adidas Khawatir Brexit (CNBC)

JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Adidas Kasper Rorsted khawatir dengan perkembangan masalah Brexit. Kekhawatiran ini dikarenakan hampir sepertiga bisnis perusahaan peralatan dan pakaian olahraga asal Jerman ini berada di daratan Eropa.

“Kekhawatiran terbesar perusahaan adalah dampak bisnis di Eropa dari potensi Brexit karena sangat sering dibahas sebagai peristiwa yang terisolasi, tetapi akan memberikan dampak secara keseluruhan pada ekonomi Eropa,” ujar Rorsted seperti dilansir CNBC, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

“Bisnis kami di Eropa sebesar 30%. Kami mendapatkan sebagian atau seluruh pertumbuhan kami di luar Eropa," katanya.

 Baca Juga: Brexit, Aset Rp14.087 Triliun Akan Pindah dari Inggris ke Uni Eropa

Rorsted menambahkan, Adidas juga mengalami penurunan penjualan di Eropa pada 2018. Maka dari itu, pihaknya mendesak anggota parlemen Inggris untuk menyerukan referendum kedua tentang Inggris meninggalkan Uni Eropa (UE)

Batas waktu untuk keluarnya Inggris dari UE kurang dari tiga bulan lagi, tetapi anggota parlemen Inggris belum menyelesaikan kesepakatan sejak negara itu memberikan suara pada tahun 2016 untuk meninggalkan UE.

 Baca Juga: Ini Akibatnya Brexit Tanpa Kesepakatan bagi Ekonomi Dunia

“Kami pikir hal terbaik yang bisa terjadi adalah revote di Brexit. Ini melemahkan ekonomi Eropa. Ini melemahkan ekonomi Inggris dan kami hanya berpikir itu adalah keputusan yang sangat buruk yang akan memiliki konsekuensi yang sangat parah dalam jangka panjang," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini