Share

MRT Jakarta Siapkan Lapak untuk UMKM Berbisnis di 5 Stasiun

Jum'at 25 Januari 2019 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 25 320 2009186 mrt-jakarta-siapkan-lapak-untuk-umkm-berbisnis-di-5-stasiun-fv2z38OcYN.jpg Foto: MRT Jakarta (Okezone)

JAKARTA - PT Mass Rapid Trans (MRT) menyatakan bakal menyiapkan 5 stasiun untuk usaha mikro, kecil, dan menengah. UMKM ini nantinya akan dibina melalui program inkubator bisnis oleh perseroan.

Direktur Pengembangan dan Dukungan Bisnis PT MRT Jakarta, Ghamal Peris, mengatakan terdapat 16 UMKM yang akan dibina, terdiri dari 3 kelompok UMKM yang berbeda yaitu fesyen, kuliner, dan kriya. Mereka rencananya akan tersebar di 5 stasiun strategis seperti Lebak Bulus, Duku Atas, Haji Nawi, serta Fatmawati.

 Baca Juga: Beroperasi Maret, Uji Coba MRT Libatkan Masyarakat

Rinciannya Stasiun Lebak Bulus dengan 6 gerai UMKM, Stasiun Fatmawati dengan 6 gerai UMKM, Stasiun Haji Nawi dengan 1 gerai UMKM, Stasiun Blok A dengan 1 gerai UMKM, dan Stasiun Dukuh Atas dengan 2 gerai UMKM.

"Kami juga bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Jadi kami memang ingin UMKM bisa naik level. Kami sediakan akses di 5 stasiun strategis ini," ujar Ghamal Peris dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

 Baca Juga: MRT Jakarta Targetkan 65.000 Penumpang pada Awal Beroperasi

Dan penentuan UMKM ini dilakukan melalui proses seleksi bekerjasama dengan kurator Bekraf. Tahapan pengumuman dan pendaftaran akan dimulai pada Januari 2019 dan diharapkan pada 18 Februari 2019, seluruh UMKM yang akan menempati stasiun MRT Jakarta telah ditetapkan. Dan ketika MRT Jakarta beroperasi pada Maret 2019, gerai ini telah beroperasi. (Sindonews)

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini