Presiden Jokowi: Masih Banyak Masyarakat Belum Menikmati Listrik

Jamilah, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 26 320 2009687 presiden-jokowi-masih-banyak-masyarakat-belum-menikmati-listrik-lYKjCPQTo7.png Ilustrasi: Foto Instagram KBUMN

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi menyambungkan listrik gratis ke 11.000 keluarga yang tidak mampu di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Bantuan kelistrikan di kedua wilayah ini diberikan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan didampingi Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

"Saat ini konsentrasi memang di Jawa Barat karena masih masyarakat di sini belum menikmati listrik," kata Jokowi dikutip dari instagram Kementerian BUMN, Jakarta, Sabtu(26/1/2019).

Baca Juga: Fakta Jokowi Sambungkan Listrik Gratis

Sementara itu, Menteri Rini mengungkapkan, bantuan kelistrikan bagi masyarakat di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi merupakan wujud nyata dari kepedulian BUMN sebagai agen pembangunan yang tidak hanya menciptakan keuntungan tetapi juga terlibat dalam program-program yang secara nyata mendorong perbaikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Targetkan 280 Ribu Sambungan Listrik Gratis di Jabar

Selain PT PLN, adapun BUMN yang terlibat dalam bantuan kelistrikan ini adalah PT Waskita Karya, PT Hutama Karya, PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, dan Perumnas.

Dengan fasilitas listrik ini, masyarakat kini bisa menggunakan energi listrik selain untuk lampu, juga televisi dan penanak nasi serta alat elektronik lainya. Ayo Jadikan Indonesia Terang Benderang.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini