nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai 8 Februari, Citilink Berlakukan Bagasi Berbayar

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 28 320 2010417 mulai-8-februari-citilink-berlakukan-bagasi-berbayar-Ww4ZkGS88p.jpg foto: Okezone

JAKARTAPT Citilink Indonesia segera memberlakukan kebijakan baru terkait pengenaan biaya bagasi pada setiap penerbangan domestik. Kebijakan ini rencananya akan dilakukan atau diterapkan pada 8 Februari 2019.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, pengenaan biaya bagasi semata-mata untuk memberikan optimalisasi sehingga memberikan revenue lebih kepada perusahaan. Sebab, Citilink sebagai salah satu anak usaha dari Garuda ingin agar keuangan perusahaan bisa terus berlanjut.

"Citilink 8 Februari sudah akan mulai mengenai biaya bagasi. Kita ingin memberikan optimalisasi atau revenue untuk perusahaan. Kita gak mau perusahaan yang kita cintai ini merugi," ujarnya dalam acara konferensi pers, di Auditorium Gedung Garuda, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Baca Juga: Izin Bagasi Berbayar Citilink Belum Keluar

Sebelum mulai diberlakukan, Citilink Indonesia gencar melakukan sosialisasi terkait kebijakan baru tersebut. Proses sosialisasi akan dilakukan dalam dua Minggu ke depan tepatnya pada tanggal 25 Januari hingga 7 Februari 2019.

Dalam menerapkan kebijakan ini, Citilink Indonesia telah melakukan langkah sosialisasi baik kepada pihak internal dan eksternal melalui berbagai media.

Untuk internal, sosialisasi dilakukan melalui majalah internal dan email yang ditujukan kepada seluruh karyawan. Selanjutnya untuk pihak eksternal akan dilakukan melalui media massa seperti koran dan radio, media sosial, maupun inflight magazine.

Selain itu, manajemen juga akan memasang banner pemberitahuan di setiap counter check in bandara dan announcement oleh awak kabin sehingga seluruh penumpang Citilink Indonesia mendapatkan informasi dengan baik.

"Citilink sesuai dengan keputusan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kita diwajibkan sosialisasi kepada seluruh publik," jelasnya.

Baca Juga: Lion Air dan Citilink Kenakan Bagasi Berbayar, Menhub Nilai Tak Kurangi Minat Penumpang

Citilink Indonesia mengharapkan bahwa ketentuan terbaru terkait bagasi tercatat ini dapat berjalan dengan baik dengan terus menjaga kualitas pelayanan penerbangan yang selalu mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan bagi seluruh penumpangnya

"Apa saja yang akan diterima bagi penumpang, di mana dia bisa membeli murah dibandingkan mendekati keberangkatan," ucapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini