nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Ada Layanan Bagasi Gratis, Ini Syaratnya

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 16:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 28 320 2010435 masih-ada-layanan-bagasi-gratis-ini-syaratnya-MbIfeBNg0x.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Citilink Indonesia segera memberlakukan kebijakan penambahan biaya bagasi pada setiap penerbangan domestik. Pemberlakuan ini akan dilakukan mulai Jumat, 8 Februari 2019.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, saat ini pihaknya akan melakukan sosialisasi baik di internal maupun eksternal maskapai. Sosialisasi dilakukan dalam dua Minggu ke depan.

"Citilink sesuai dengan keputusan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kita diwajibkan sosialisasi kepada seluruh publik," ujarnya dalam acara konferensi pers di Gedung Garuda Indonesia, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Ketentuan bagasi tercatat ini hanya akan diberlakukan untuk penerbangan domestik saja. Sementara khusus penumpang Citilink Indonesia rute internasional, penumpang akan tetap mendapat gratis bagasi 10 kilogram (Kg).

Baca Juga: Mulai 8 Februari, Citilink Berlakukan Bagasi Berbayar

Selain itu, lanjut Benny, pihak maskapai memberikan keistimewaan gratis bagasi 10 kg untuk penumpang member dari super green atau Garuda Miles. Bagi mereka yang membeli green seat juga akan dikenakan biaya gratis bagasi 10 kg.

"Ini kita akan memberikan layanan lebih jadilah member super green atau Garuda Milies mendapatkan free 10 kg," ucapnya.

Di sisi lain lanjut Benny, seluruh penumpang yang telah membeli tiket penerbangan Citilink Indonesia sebelum tanggal 8 Februari 2019, masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi hingga 20 kg meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal yang dimaksud.

Penumpang juga tetap diperbolehkan untuk membawa satu buah barang bawaan ke dalam kabin dengan berat maksimal 7 kg dan dimensi maksimal 58 cm x 4 cm x 23 cm tanpa biaya tambahan.

Baca Juga: Izin Bagasi Berbayar Citilink Belum Keluar

"Berlakunya 8 Februari, namun untuk pembelian tiket 8 Februari ke depan. Tidak berlaku untuk pembelian tiket sebelum 8 Februari meski penerbangan di atas 8 Februari," katanya.

Sedangkan bagi member Citilink Citisport akan mendapatkan gratis 20 kg untuk perlengkapan olah raga (sports equipment) dan gratis tambahan 10 kg untuk bagasi tercatat.

Penumpang Citilink Indonesia juga dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga sampai dengan 40%. 

Pembelian paket bagasi dapat dilakukan di website resmi Citilink paling lambat empat jam sebelum keberangkatan. Sementara bagi penumpang yang sudah berada di bandara, dapat membeli bagasi tercatat langsung di counter check in atau customer service Citilink Indonesia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini